Sponsors Link

Cara Menghilangkan Bulu Dikerudung Rabbani yang Benar

Sponsors Link

Hukum memakai hijab bagi wanita adalah wajib dalam Islam. Tanpa memandang bulu, semua wanita wajib menutup auratnya sesuai dengan syariat Islam. Untuk menutup aurat pun tidak asal menutup melainkan ada beberapa ketentuan yang berlaku seperti hukum memakai hijab modernhukum memakai hijab warna warnihukum memakai hijab gaul, maupun hukum memakai hijab fashion. Sehingga anda juga harus memahami ciri ciri hijab syar’i. Hijab atau jilbab syari modis pun kini sudah banyak beredar salah satunya adalah jilbab Rabbani. Kali ini kami akan sedikit mengupas mengenai cara menghilangkan bulu di kerudung Rabbani sesuai dengan tips merawat jilbab Rabbani dengan benar.

ads

Sekarang ini jilbab produksi brand muslim ternama ini sudah mengalami kemajuang dengan adanya macam macam jilbab Rabani. Membeli suatu barang berarti bahwa kita harus tau bagaimana cara merawatnya agar tidak mudah rusak. Ini juga menjadi salah satu permasalah dalam penggunaan jilbab Rabbani. Terkadang salah perawatan membuat jilbab menjadi rusak dan memiliki bulu bulu. Biasanya ini disebabkan oleh salah dalam tekhnik mencuci maupun menyimpannya. Berikut ini adalah cara menghilangkan bulu dikerudung Rabbani.

Cara menghilangkan bulu dikerudung Rabbani yang pertama adalah kita sebut dengan cara kering. Cara kering ini yaitu tanpa menggunakan air sama sekali. Yang harus anda siapkan hanyalah sponge cuci piring. Sebaiknya gunakan yang baru agar masih lembut dan tidak merusak jilbab lebih lagi. caranya adalah anda hanya tinggal menggosok sponge ini pada jilbab yang berbulu secara perlahan lahan agar tidak merusak bagian lainnya.

Kemudian cara menghilangkan bulu dikerudung Rabbani yang kedua adalah dengan menggunakan air. Masih dengan alat yang sama yaitu sponge cuci piring, namun ditambah dengan sabun cuci piring. Letakan sedikit sabun cuci piring pada bagian berbulu lalu gosok degan lembut menggunakan sponge. Jangan menggosok dengan keras. Setelah itu jika bulu sudah terangkat, maka anda bisa membasahinya dengan air. Mengingat sabun cuci piring cukup keras, setelah itu anda bisa langsung mencuci jilbab Rabbani anda sesuai dengan semestinya agar tidak rusak lagi.

Cara mencuci jilbab Rabbani yang baik dan benar adalah:

  • Jangan gunakan mesin cuci, karena selain merusak bahan juga dapat merusak bagian bergo dari jilbab Rabbani. Mencuci lah secara manual dengan tangan anda sendiri.
  • Pilih detergen yang tidak keras, untuk mengetahuinya anda bisa browsing di mesin pencarian. Ciri yang paling mudah dikenal, biasanya detergen keras akan terasa panas jika terkena tangan (apabila sudah tercampur air). Hal ini disebabkan detergenn berbahan keras bisa merusak kerudung Rabbani.
  • Dalam menggosok jilbab, tidak perlu menggunakan tenaga dalam, anda hanya butuh menggosok secara perlahan dengan lembut sampai anda rasa bersih. Khusunya pada bagian bergo.
  • Usahakan untuk tidak menjemur pada sengatan matahari yang terik. Hal ini bisa anda akali dengan menjemur pada sore hari atau jemur pada yang terkena tempias matahari dan angin saja. Sebaiknya jemur jilbab menggunakan hanger dan tidak menjepitnya.
  • Gunakan pelembut setrika sebelum anda menyetrika. Gunakan suhu yang tidak terlalu panas dan jangan setrika bagian bergo .
  • Cara menyimpannya juga berbeda dengan jilbab biasanya. Karena jilbab Rabbani menggunakan bergo maka anda harus tau cara melipat maupun cara menyimpan jilbab bergo. Semua hal tersebut agar terhinda dari masalah baru.

Berikut adalah pembahasan tentang Cara Menghilangkan Bulu Dikerudung Rabbani dengan mudah yang wajib anda ketahui agar kerudung anda tetap awet.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips