Sponsors Link

Cara Memutihkan Kerudung Rabbani yang Benar

Sponsors Link

Kerudung Rabbani merupakan salah satu kerudung yang termasuk dalam ciri ciri hijab syari. Desainnya sudah sesuai dengan ketentuan ketentuan islam. salah satu jilbab syari modis ini kini berkembang pesat dengan peminat yang banyak, sehingga tidak heran hingga sekarang sudah ada banyak sekali macam macam jilbab Rabbani. Memiliki jilbab Rabbani berarti kita juga harus tau tips merawat jilban Rabbani dan juga  cara menyimpan jilbab bergo. Nah berikut ini, pembahasan kita akan berhubungan dengan hal tersebut. Lebih tepatnya adala cara memutihkan kerudung Rabbani.

ads

Terkadang secara tidak sengaja, kita sering melakukan hal hal yang bisa menyebabkan kerudung kita menjadi bernoda. Diantaranya bersandar di tembok yang memiliki cat luntur, mencuci pakaian warna digabungkan dengan jilbab putih atau terkena makanan basah. Hal hal tersebut sering menimbulkan noda yang membekas dan membuat kita bingung untuk mengatasinya. Berikut ini adalah cara memutihkan kerudung Rabbani bagi anda yang mengalami hal tersebut.

Ada banyak cara memutihkan kerudung Rabbani baik itu hanya menggunakan air maupun air perasan jeruk nipis. Semua itu bisa anda lakukan sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan bahan yang ada. Tapi bahan yang digunakan berikut ini sangat mudah didapatkan. Jadi anda tidak perlu susah susah untuk membelinua  ke toko.

Cara memutihkan kerudung Rabbani langkah pertama yang anda lakukan ketika terkena noda adalah secepatnya rendam di air panas. Rebuslah air secukupnya lalu ketika sudah agak panas letakan jilbab Rabbani kedalam rendaman air tersebut. waktunya kurang lebih 5 menit, namun pastikan anda mengawasinya. Karena berada di air panas yang lama juga bisa merusak bahan jilbab lainnya.

Jika nodanya cukup banyak dan cara pertama tidak berhasil, maka anda bisa mencoba Cara memutihkan kerudung Rabbani yang satu ini. Yaitu dengan memasaknya didalam air rebusan dalam posisi kompor yang masih menyala. Tidak perlu lama, apabila anda melihat warnanya sudah mengambang. Langsung angkat jilbab anda dan dinginkan.

Ketiga adalah gunakan jeruk, bisa jeruk purut maupun jeruk nipis. Ada dua acara yang bisa anda lakukan menggunakanan jeruk yaitu dengan merendamnya bersama pada air mendidih atau menggabungkannya pada air bilasan cucian. Untuk merendam dengan air mendidih, anda cukup memeras jeruk ka dalam air yang sedang di masak lalu letakan baju didalamnya. Untuk air bilasan, cukup memeras jeruk ke dalam air bilasan sebelum memasukan jilbab yang bernoda.

Keempat adalah menggunakan detergen pengangkat noda. Dalam hal ini yang dimaksud adalah bayclin ataupun vanish. Namun ingredients bayclin cenderung lebih keras dan dapat merusak bahan jilbab sehingga sebaiknya gunakan vanish. Anda hanya perlu menuangkannya kedalam air lalu rendamlah jilbab anda sebentar. Ingat hanya sebentar saja.

Jika jilbab anda mengalami kerusakan, anda bisa juga mencari bagaimana cara menghilangkan bulu di kerudung Rabbani pada mesin mencarian. Untuk penggunaan jilbab Rabbani, anda bisa juga melihat tutorial hijab instan dan tutorial hijab kekinian instagram. Bahkan kini anda juga bisa berkreasi dengan memadukan beberapa jenis aksesoris hijab.

Yang terpenting adalah kita tidak lupa arti hijab sesungguhnya yang sesuai dengan syariat islam dan pengertian jilbab menurut syariat Islam. Mengetahui bagaimana hukum memakai hijab bagi wanita dan juga  hukum hijab dan cadar. Sehingga dalam penggunaannya anda tetap mengikuti syariat Islam. Sekian

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Tips