Sponsors Link

Cara Membuat Jilbab Menjadi Pita

Sponsors Link

Membuat jilbab menjadi pita tidaklah sulit karena bahan jilbab memang fleksibel untuk dibuat menjadi beberapa hal yang diinginkan asalkan kreatif. Jilbab dengan pita depan adalah model jilbab yang diikat di bagian dada yang menjadi salah satu trend hijab para muslimah akhir-akhir ini. Salah satu bahan jilbab yang bisa dibuat menjadi pita adalah jilbab organza. Gaya berjilbab ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti ke kantor atau ke kampus, juga bisa untuk acara resmi seperti menghadiri pesta pernikahan dan acara lainnya yang membutuhkan tampilan elegan.

ads

Gaya jilbab simpel telah menjadi tren dan terus mendominasi karena sangat digemari. Para hijabers Indonesia sudah jarang menerapkan jilbab tumpuk dan heboh. Jilbab simple tetap bisa dikreasikan dengan simpul atau pita sesuai selera. Jilbab dengan model pita pada awalnya menjadi terkenal karena Rina Nose yang dahulu berhijab dan menginspirasi para muslimah dengan gaya hijab yang simpel. Gaya jilbab Rina Nose ini sempat menjadi tren karena banyak diikuti oleh para hijabers muda khususnya jilbab pita ala Rina Nose yang membuat penampilan terlihat unik dan berbeda. Tak perlu waktu lama untuk membuat jilbab menjadi pita, hanya satu menit lho!

1. Jilbab Pita Depan untuk ke Kantor

Agar tidak bosan dilihat, para jilbabers yang menjadi wanita karier harus menampilkan model-model jilbab yang beragam termasuk jilbab dengan pita ini. Mau tahu caranya? Check it out!

  • Letakkan jilbab di atas kepala, kemudian posisikan sisi sama panjang.
  • Ambil sisi jilbab untuk disatukan tepat di bawah dagu, lalu sematkan jarum pentul.
  • Ambil dan ikat kedua sisi tepat di bawah dagu dan ikatlah kedua sisi tersebut hingga membentuk model pita.
  • Selesai dan sudah siap bergaya dengan jilbab berpita.

2.  Model Pita dengan Hijab Organza

Jilbab berbahan organza cocok untuk menghadiri acara resmi seperti tutorial hijab organza untuk pesta dan tutorial hijab organza untuk wisuda. Namun, gunakan ciput ninja terlebih dahulu. Cara memakai hijab organza menjadi pita sebagai berikut.

  • Letakkan jilbab organza dengan sisi panjang sebelah, lalu satukan sisinya di bawah dagu dan sematkan pentul.
  • Ambil sisi sebelah kiri, yaitu sisi yang panjang, lalu putar jilbab ke belakang hingga ke sisi kiri lagi. Ujung jilbab harus bertemu untuk diikat hingga membentuk pita.
  • Voila jilbab berpita sudah terbentuk manis.

3.  Jilbab Pita untuk Sehari-hari

Tutorial hijab casual yang sangat simple ini tentu saja cocok untuk dipakai sehari-hari. Caranya, letakkan kain dengan sisi sama panjang, lalu satukan di bawah dagu dan sematkan pentul. Kemudian ambil kedua sisi untuk diikat di dada hingga membentuk pita.

4.  Model Pita Bercorak Belang Macan

Corak belang macan ini tentu saja harus memiliki jilbab dengan corak belang macan. Kain jilbab jenis ini cocok dipakai saat memakai kaos atau baju yang polos. Untuk model ini bisa memakai pashmina sesuai tutorial hijab pashmina seperti apa lagi. Caranya sebagai berikut. Letakkan kain di atas kepala, lalu satukan di bawah dagu dan sematkan jarum pentul. Ambil kedua ujung jilbab untuk diikat hingga membentuk pita pas di dada.

Sponsors Link

5.  Jilbab Pita dengan Scarf Sifon
Jilbab pita sifon ini bisa dipakai untuk pergi ke kantor atau pergi ke acara resmi. Cara membuatnya sebagai berikut.

  • Ambil scarf sifon, lalu letakkan di atas kepala dengan sisi kanan lebih pendek daripada sisi kanan. Lipatlah sedikit bagian depan kain dan bawa kedua bagian scarf ke bawah dagu. Sematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu agar leher tidak terlihat.
  • Putar sisi yang panjang melewati leher ke atas kepala. Biarkan ujung scarf menggantung di atas pundak kiri. Lalu selipkan bagian tengah ke bawah dagu. Jika merasa kurang kuat bisa sematkan peniti lagi di dekat telinga kiri.
  • Sisi kanan dan kiri diikat menjadi satu membentuk seperti pita. Lakukan ikatan bisa dilakukan secara berulang hingga dirasa sudah kuat dan rapi. Namun, pastikan ikatan pita berada di dekat pundak kiri agar terlihat lebih manis sehingga sisa scarf yang kanan masih bisa menutup dada seperti ciri jilbab syar’i.

6.  Jilbab Model Pita Kupu-Kupu

Jilbab dengan pita kupu-kupu di dada ini sangat cocok untuk dikenakan saat kuliah. Cara membuatnya juga sangat mudah sebagai berikut.

  • Buat jilbab menjadi dua sisi sama panjang, kemudian sematkan pentul tepat di bawah dagu.
  • Ambil sisi kerudung dan ikatkan secara menyilang sehingga terbentuk seperti kupu-kupu.
  • Rapikan jilbab agar terlihat rapi dan cantik.
    Sponsors Link

7.  Jilbab Pita Ala Rina Nose

Mau tahu tutorial hijab ala Rina Nose? Perhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pakai ciput ninja terlebih dahulu agar menutupi leher secara penuh karena kreasi hijab ala Rina Nose ini tampak longgar di leher. Macam macam ciput sesuai bentuk wajah yang digunakan sebaiknya tidak berbahan licin.
  • Lalu ambil scarf tipis seperti milik Rina Nose dan letakkan di atas kepala. Satukan kedua bagian di bawah dagu dan sematkan jarum di bawah dagu agar lebih kencang.
  • Ikatlah bagian bawah scarf menjadi pita dan rapikan seluruh sisinya.

Setelah memahami beberapa jenis jilbab dengan pita ini tentu mendapatkan referensi baru tentang jenis aksesoris hijab. Selamat berkreasi dan tampil cantik!

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Tutorial