Sponsors Link

Cara Membuat Jilbab Menjadi Kaku

Sponsors Link

Cara membuat jilbab menjadi kaku dahulu tidak begitu diminati, tetapi model jilbab kaku kembali eksis dan populer di kalangan para jilbabers. Jilbab model ini dipakai sebagai pelengkap busana untuk menghadiri acara pesta yang mengharuskan para wanita tampil lebih anggun dan elegan. Model seperti ini juga semakin simpel dan modis sehingga sangat pas untuk memenuhi kebutuhan kaum wanita zaman now yang tidak suka dengan penampilan yang ribet dan terlalu heboh. Dengan hadirnya cara-cara dan kreasi-kreasi jilbab menjadi kabar baik bagi para jilbabers karena bisa tampil semakin keren dengan desain jilbab juga yang semakin modern dan terbarukan. Padu padan antara jilbab dengan pakaian yang dipakai juga penting untuk diperhatikan agar penampilan semakin cantik dan modis sehingga tetap bisa memenuhi tujuan menutup aurat dalam islam.

ads

Jilbab yang sudah diatur karena tidak memakai macam macam ciput seperti ciput topi yang tegak tentu menyebalkan terutama kalau sedang terburu-buru. Jilbab yang lemas dan letoy akan mengurangi nilai tampilan karena tidak terlihat rapi dan kaku. Setiap jilbabers pasti pernah atau justru masih mengalami masalah tentang jilbab yang tidak rapi, lepek, dan sulit dibentuk. Untuk kegiatan sehari-hari seperti bekerja di kantor atau kuliah tentu ingin jilbab kaku agar tidak merusak penampilan. Cara membuat jilbab menjadi kaku sebagai berikut.

  1. Siapkan Kelengkapan Jilbab

Kelengkapan jilbab yang harus disiapkan antara lain peniti, kaca, dalaman, dan aksesoris tambahan. Hal yang paling penting untuk dimiliki agar jilbab tidak kusut, letoy, dan mudah ambruk adalah Hair Spray. Tidak usah kaget karena sesuai namanya tentu saja hair spray biasanya dipakai untuk rambut agar jilbab menjadi tegak dan kaku, meskipun terkena angin. Bagaimana cara melakukannya? Pertama, lipat jilbab dengan benar. Kemudian saat lipatan sudah benar berarti bisa disemprotkan hair spray pada bagian tengah lipatan atau bagian yang menempel pada wajah. Berikan jarak semprotan, yaitu kurang lebih 20 cm agar hair spray tidak menggumpal dan berbekas. Semprotkan spray pada semua bagian yang lebih sulit diatur atau dominan sulit diatur. Jika kedua bagian jilbab sudah dikaitkan dengan peniti di dagu, lalu diamkan hair spray hingga mengering. Sambil menunggu kering Anda bisa merapikan beberapa bagian agar penampilan bisa benar-benar sempurna.

  1. Pakailah Dalaman

Sebelum memakai jilbab tentu saja harus memakai dalaman sesuai dengan kesukaan atau kebutuhan. Kemudian, lipatlah hijab menjadi dua bentuk segitiga yang sama. Lakukan hal yang sama saat menggunakan jilbab segi empat. Selanjutnya, langsung pakai dan bentuk jilbab sesuai selera seperti jilbab diikat ke belakang atau disematkan dengan jarum pentul. Jilbab yang sudah disemprotkan hair spray tidak boleh dibiarkan terlalu lama karena jilbab semakin kaku. Akibatnya, jilbab yang terlalu kaku akan sulit dibentuk layaknya rambut yang sudah kaku tentu sulit disisir kecuali setelah keramas atau dicuci.

Selain memakai hair spray, pemilihan jenis kain jilbab juga penting agar jilbab lebih rapi tetapi mudah diatur. Cara-cara lainnya yang bisa dilakukan agar jilbab menjadi kaku sehingga tidak letoy sebagai berikut.

  1. Pilihan Bahan yang Tepat

Tegak atau tidaknya sebuah jilbab saat digunakan sebenarnya bergantung pada jenis bahan atau kain yang dipilih. Setiap muslimab berjilbab harus paham benar tentang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kain jilbab. Jenis kain jilbab yang kaku antara satin, voile, ceruti, rayon, wolfis, twiscone, dan polyester.

  1. Setrika Jilbab dengan Benar

Kesalahan dalam menyetrika jilbab bisa membuat penampilan runyam karena jilbab menjadi bergaris, lecek, atau masalah lainnya. Kesalahan terbesar yang terjadi pada banyak orang adalah menyetrika jilbab tepat pada lipatannya. Stop! Jangan lakukan kesalahan ini lagi karena jilbab bukan malah mudah diatur, tetapi justru jilbab semakin lepek.

Sponsors Link

  1. Gunakan Aksesoris yang Tepat

Para muslimah juga harus memakai jenis aksesoris hijab yang tepat terutama kalau memakai jilbab polos agar penampilan berjilbab menjadi lebih cantik. Sebaiknya pilih aksesoris yang sederhana sehingga tidak akan membuat penampilan menjadi semakin terlihat norak. Ingatlah, semua aksesoris tidak boleh dipasang sekaligus apalagi kalau jilbab sudah bermotif. Pilih satu saja yang paling sesuai dengan jilbab dan pakaian yang sedang dipakai.

Macam macam hijab semakin beragam model dan desainnya akibat adanya pergantian fashion mode dari tahun ke tahun. Dahulu atau sebelum busana muslimah berkembang dan hits, jilbab hadir dengan desain yang kurang menarik karena desain dan model yang membosankan atau monoton. Para wanita menjadi kurang tertarik untuk memakai jilbab karena berpikir akan menjadi tidak modis dan ketinggalan zaman. Pikiran atau anggapan seperti itu sudah tidak berlaku lagi. Para wanita khususnya muslimah menginginkan model busana terbaru dengan tampilan yang lebih fresh, modern, dan kekinian.

Seiring berkembangnya teknologi, berbagai tutorial berjilbab seperti tutorial hijab casual, tutorial hijab segi empat, dan tutorial hijab untuk lebaran yang membuat masyarakat khususnya muslimah menjadi semakin bersemangat untuk memakai jilbab agar terhindar dari dampak negatif tidak menutup aurat. Hikmah wanita berjilbab dan manfaat menutup aurat dalam islam harus dipahami karena wanita itu makhluk yang paling indah. Para lelaki yang memang diciptakan memiliki nafsu yang besar bisa tertahankan saat melihat wanita yang berjilbab dan menutup aurat dengan benar.

Sponsors Link
, ,




Oleh :
Kategori : Tips