Sponsors Link

11 Cara Memakai Pashmina Simple Tanpa Ciput

Sponsors Link

Bagi wanita muslim yang sudah memutuskan menggunakan hijab, tentu akan merubah gaya penampilannya. Bagi hijabers yang awalnya belum mengenakan hijab dan tampil modis. Bukan berarti setelah mengenakan hijab gaya kita menjadi terbatas dan terkesan monoton. Hijabers yang sudah lebih awal memutuskan mengenakan hijab pun memiliki gaya tersendiri. Tentu saja mulai dari yang senang tampil modis, sederhana atau simple dan juga syar’i. Dengan tetap mengedepankan makna penggunaan hijab yang sebenarnya.

ads

Ada banyak pilihan model berhijab yang bisa jadi pilihan. Yang manapun pilihannya, kembali kepada hijabers. Seperti pada tutorial kali ini. kita akan membahas mengenai cara memakai pashmina simple tanpa ciput. Model pashmina yang panjang sama seperti selendang ini, memiliki model yang beragam. Kali ini kita akan sama-sama membahas mengenakannya tanpa menggunakan ciput. Seperti yang hijabers ketahui, ciput atau dalaman kerudung, memiliki banyak fungsi. Yaitu, untuk menjaga agar kerudung yang dikenakan tidak berubah bentuknya saat dipakai. Biasanya ini berlaku untuk jenis kerudung yang memiliki bahan yang licin. Juga untuk yang senang menggunakan hijab dengan model leher yang longgar. Sehingga dalaman kerudung yang panjang hingga menutupi leher diperlukan. Seperti dalam beberapa tutorial sebelumnya.

Baca pula tutorial yang lain:

  1. Cara Memakai Jilbab Segi Empat
  2. Cara Memakai Jilbab Dua Warna

Langsung saja kita lihat beberapa tutorial berikut ini, sebagai bahan referensi kita.

Tutorial 1: Hijab sehari-hari

Hasil gambar untuk tutorial hijab pashmina tanpa ciputModel pertama ini, kita gunakan hijab pashmina dengan bahan kaos dengan pilihan warna polos. Bahan yang dipakai kali ini adalah bahan  kaos. Bahan ini sangat mudah digunakan dan tidak licin. Terutama untuk digunakan tanpa tambahan ciput atau dalaman ninja. Cara memakainya sangat sederhana. Berikut ini cara memakainya:

  • Siapkan hijab pashmina dan jarum pentul.
  • Pakai hijab dengan posisi sebelah kanan lebih panjang dari yang bagian kiri.
  • Ambil sisi kanan yang lebih panjang, Lilitkan hijab ke atas kepala. Hingga ujung hijabnya kembali berada di sebelah kanan.
  • Sematkan dengan jarum pentul bagian atas. Agar tidak berubah bentuknya.
  • Untuk ujung hijab yang lebih panjang, dapat disematkan didalam lipatan hijab. Gunakan jarum pemtul agar lebih rapi.

Modelnya yang simpel dan praktis ini, cocok digunakan untuk hijab harian. Terutama dengan pilihan bahannya yang terbuat dari kaos sehingga tidak panas. Serta nyaman digunakan untuk sehari-hari. Sebaiknya untuk hijab sehari-hari, pilihlah bahan yang mudah digunakan dan juga bahan yang tidak panas. Agar lebih nyaman digunakan. Namun tetap sesuaikan dengan pakaian atau acara yang ingin dihadiri.

Tutorial 2: Hijab sehari-hari

Hasil gambar untuk tutorial hijab pashmina simple tanpa ciputModel hijab yang kedua ini, salah satu dari model hijab panjang. Mari kita lihat dulu hasil akhirnya yang terlihat sangat modis. Untuk yang baru memulai memakai hijab jangan khawatir. Karena menggunakannya tidaklah sulit. Hijab ini juga tidak perlu menggunakan banyak jarum pentul. Berikut ini cara memakainya, mari kita coba bersama-sama:

  • Gunakan hijab pashmina dengan kedua sisi sama panjang. Sematkan dengan bantuan jarum pentul.
  • Ambil sisi kanan hijab, lilitkan diatas kepala hingga kain kembali ke sisi kanan. Sematkan dengan jarum pentul bagian samping kanan.
  • Sekarang ambil sisi hijab yang satunya lagi dan sematkan di pundak kanan. Perhatikan langkah kelima dari gambar tutorial.
  • Kalau tampilan sudah sama seperti langkah keenam. Berarti Hijabers sukses mempraktekkannya.

Kalau seandainya hijabers memilih hijab yang sepert dalam model. Dengan warna hijab polos seperti itu, aksesoris tambahan yang tepat akan membuatnya tampil lebih cantik lagi. Bisa dengan menambahkan bros yang cukup besar di pundak sebagai pengganti jarum pentul tadi. Dapat juga menambahkan hiasan bandana kecil dengan memakainya di sebelum langkah kedua.

Tutorial 3: Hijab sehari-hari

Hasil gambar untuk tutorial hijab pashmina simple tanpa ciput

Untuk kali ini, hijab polos dengan warna pastelah yang menjadi pilihan. Bahannya yang terbuat dari satin bisa hijabers gunakan sebagai hijab-hijab resmi. Pemilihan bahan dan modelnya kali ini terlihat anggun dan modis. Cara memakainya juga sama mudahnya dengan model-model hijab sebelumnya. Berikut ini cara memakainya:

  • Gunakan hijab dengan posisi sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri.
  • Sematkan ujung hijab yang pendek tadi ke sisi kanan hijab. Dengan posisi berada di bagian dalam. Lihat langkah kedua.
  • Ambil sisi hijab yang lebih panjang. Putar kebelakang kepala dan sematkan dengan jarum pentul dibagian samping kepala. Rapikan sehingga posisi bagian depan membentuk gelombang.
  • Untuk sisi yang masih tersisa, rapikan kebagian samping seperti gambar di langkah yang keempat.

Hijabers dapat menggunakannya untuk menghadiri acara-acara resmi. Bahkan tanpa tambahan aksesoris hijab gaya hijab ini sudah tampil anggon dan stylist. Model kerutan dilehernya dan juga di sisi kiri hijab membuat hijab ini tidak terkesan membosankan untuk dilihat. Hijabers dapat menggunakannya dengan gamis atau dengan kebaya.

Tutorial 4: Hijab sehari-hari

Hasil gambar untuk tutorial hijab pashmina simple tanpa ciputModel keempat ini, sekilas memang tidak berbeda dengan model sebelumya. Hanya saja kalau hijabers punya hijab pashmina dengan warna berbeda di kedua sisinya, kita akan praktekkan untuk model ini. Seandainya hijabers yang memiliki hijab seperti ini, dan hanya memakai salah satu sisinya saja, akan sayang sekali. Karena dua warna ini, dapat muncul di satu model hijab sekaligus. seperti model keempat ini.

Berikut inilah cara memakainya:

  • Kita akan menjadikan warna biru muda yang lebih dominan. Lipat ujung hijab menjadi bentuk segitiga seperti langkah kedua dalam gambar. Pastika bentuk hijabnya sudah sama.
  • Gunakan hijab dengan sisi segitiganya yang berada di atas kepala. Perhatikan gambar ketiga. Sehingga ujung hijab sebelah kanan jadi lebih pendek.
  • Sematkan ujung hijab yang pendek tadi ke sisi kanan hijab. Dengan posisi berada di bagian dalam. Lihat langkah keempat dan kelima.
  • ambil sisi hijab yang lebih panjang. posisikan warna biru tua berasa di depan seperti yang terlihat dilangkah keenam dalam gambar.
  • Putar keatas kepala, Rapikan sisi yang berada di atas kepala. dan sematkan ujungnya dengna jarum pentul.

Disini kita mengenakan hijab pashmina dengan kedua sisinya memiliki warna berbeda. Untuk warna biru muda disini yang akan menjadi warna dominan. Sedangkan warna satunya sebagai pemanis. Model hijab yang tadi bisa dibilang unik dan kreatif. Jika diluar sana banyak yang menggunakan hijab ini dengan terpaku pada satu warnanya saja, Dengan tutorial ini, kedua warna hijab yang cantik itu bisa tampak dan terekspos dengan baik.

Tutorial 5: Hijab kerja

Hasil gambar untuk tutorial hijab pashmina simple tanpa ciputModel kelima ini, untuk hijabers yang senang dengan model hijab yang lebih pendek dibagian depan. Seperti tampilan dalam gambar Tutorial berikut ini. Dengan hijabnya yang polos dipadukan dengan blazer yang juga senada dengan hijabnya.

Berikut ini cara memakainya:

  • Karena modelnya yang tidak terlalu panjang. hijabers dapat melipat sisi bagian yang paling panjang. Tidak perlu melipat setengahnya. Namun cukup sebagain saja.
  • Gunakan hijab dengan posisi sisi kanan lebih pendek dari sisi kirinya.
  • Putar bagian yang lebih panjang keatas kepala hingga kembali ke sisi kiri.
  • Sematkan dengan jarum pentul disana. Untuk menjada agar hijab tidak bergeser.
  • Kalau tampilan hijab sudah seperti gambar terakhir, berarti hijabers sudah selesai memakainya.

Selain tampilan sepereti di dalam model,  hijabers juga dapat menggunakan gamis atau tanpa blazer. Juga bisa memadukannya dengan aksesoris tambahan. Seperti model kalung panjang atau kalung batu kecil yang modelnya bersusun banyak.

Tutorial 6: Hijab sehari-hari

Hasil gambar untuk tutorial hijab pashmina simple tanpa ciput

Selanjutnya, kita akan mencoba bersama model hijab yang memiliki bentuk leher yang tidak terlalu ketat. Dimana bagian leherrnya tidak terlihat mencekik. Seperti yang ada digambar model berikutnya ini, model ini juga untuk yang senang dengan hijab panjang. Berikut step by step  cara memakainya:

  • Gunakan hijab pashmina dengan posisi sisi kanna lebih panjang dari yang kiri. Untuk yang sisi kiri, tidak kita sisakan lebih namun Cukup untuk menguncinya dengan jarum pentul. Seperti yang tampak di langkah pertama.
  • Putar sisi kerusung yang lebih panjang tadi keatas kepala. Buat agar sisi leher sedikit longgar.
  • Sematkan dibagian atas kepala dengan bantuan jarum pentul.
  • untuk sisi yang lebih panjang tadi, sematkan ke pundak kiri seperti gambar keempat dan kelima.
  • Karena lipatan awal tadi dibuat sedikit longgar, tidak mencekik leher, modelnya jadi terlihat seakan menggunkan dalaman ninja panjang.

Memadukan hijab ini dengan gamis atau dengan model blazer panjang juga sangat bagus. Dapat pula dipadukan dengan outer. Hijabers bisa mengunakannya untuk acara santai maupun acara resmi.

Tutorial 7: Video Hijab sehari-hari

Hijab yang digunakan dalam video ini, memiliki motif kotak-kotak besar dan berumbai disampingnya. Penggunaan motif itu membuat modeh hijab praktis itu terlihat cantik. Meski tanpa ciput ternyata dapat dipakai dengan sangat mudah. Namun perhatikan untuk yang memiliki rambut panjang untuk diikat rapi terlebih dahulu.

Tutorial 8: Video Hijab sehari-hari

Dalam video ini, terdapat dua gaya hijab dengan pashmina yang sama. Modelnya yang simpel cocok dipakai untuk hijab sehari-hari. Model pertama hanya menggunakan satu jarum pentul yaitu untuk bagian lehernya saja. Sedangkan untuk model yang kedua memiliki model yang lebih rumit dari pertama. Namun tetap mudah digunakan. Baik model pertama ataupun yang kedua sama-sama bagus dan mudah memakainya.

Berikut tadi macam-macam cara menggunakan hijab pashmina tanpa ciput. Tidak sulit dan sangat praktis. Tampil makin cantik dan percaya diri dengan hijab pashmina. Tampil cantik dan anggun tidaklah sesulit yang dibayangkan. Malah menjadi sangat mudah ketika dipraktekkan.

Bagaimana, hijabers sekalian. Cara memakai pashmina simple tanpa ciput mudah dan simpel menggunakannya. Selamat mencobanya sukses selalu untuk kalian dan selamat berkreasi.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 09th, February 2017 / 03:14 Oleh :
Kategori : Tutorial