Sponsors Link

8 Cara Memakai Jilbab Rawis Simple dan Kekinian

Sponsors Link

Tampil cantik di berbagai acara adalah dambaan semua wanita, salah satunya adalah wanita muslimah yang ingin selalu terlihat cantik di berbagai acara. Berjilbab merupakan suatu kewajiban seorang wanita muslimah. Tanpa harus meningglakan kewajiban untuk mengenakan jilbab, maka banyak wanita saat ini berkreasi dengan model jilbab mereka. Semakin banyaknya model jilbab, diikuti pula semakin beragamnya jenis jilbab. Salah satu jenis jilbab yang cukup populer adalah jilbab rawis.

ads

Baca juga:

Jilbab rawis adalah jilbab dengan desain rumbai-rumbai pada pinggiran kainnya, seolah tampak tidak dijahit seutuhnya. Jilbab rawis juga tersedia berbagai bentuk, ada pashmina dan ada pula jilbab rawis segi empat. Semua tergantung selera masing-masing. Pada tutorial kali ini, akan membahas tentang cara memakai jilbab rawis pashmina maupun segi  empat untuk berbagai acara. Sebelumnya, siapka terlebih dahulu alat-alat apa saja yang akan digunakan untuk mengenakan jilbab ini. Alat-alat yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut:

  1. Inner ninja atau ciput
  2. Jarum pentul
  3. Peniti
  4. Aksesoris

Berikut ini adalah 8 tutorial jilbab rawis untuk berbagai acara, yang akan membuat penampilan anda semakin percaya diri di berbagai acara:

Tutorial 1: Jilbab Rawis Simple untuk Kuliah

Jilbab Rawis Simple untuk Kuliah

Bagi anda yang saat ini masih menimba ilmu di perguruan tinggi alias masih kuliah, tentunya mencari sesuatu yang mudah dan simple. Salah satunya adalah gaya dalam berhijab, mahasiswi memilih model hijab yang simple untuk dikenakan saat pergi ke kampus.

Model hijab ini sangat simple, karena cara pemakaiannya yang mudah serta tidak memakai aksesoris berlebih agar terlihat simpel. Berikut ini adalah tutorial cara memakai jilbab rawis simple untuk kuliah:

  • Anda bisa memilih untuk mengenakan ciput atau ninja sebagai dalaman jilbab.
  • Pasang jilbab rawis di kepala anda, dengan ujung kanan yang lebih panjang.
  • Kemudian, ambil ujung sisi jilbab yang pendek.
  • Sematkan menggunakan jarum pentul.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab yang paling panjang lalu lingkarkan di leher anda dengan gerakan memutar hingga sisa kain hijab ada di depan dada.
  • Rapikan jilbab dan anda siap untuk berangkat kuliah

Tidak perlu waktu lama untuk memakai jilbab dengan cara seperti ini, karena sangat simple dan mudah. Tanpa menggunakan aksesoris pun, anda tetap terlihat modis dengan style seperti ini. Setelah selesai mengenakan jilbab, pastikan bahwa jilbab benar-benar sudah rapi, dan anda sudah siap berangkat kuliah. (baca juga: cara memakai jilbab paris)

ads

Tutorial 2: Jilbab Rawis Simple HangOut

Jilbab Rawis Simple HangOut

Disela-sela kesibukan kita, tentunya kita menyempatkan waktu untuk Hang Out  atau berjalan-jalan keluar bersama teman atau keluarga. Para hijaber biasanya akan memilih pakaian dan hijab yang santai atau simpel.  Pada tutorial berikut dijelaskan cara memakain hijab simpel untuk HangOut menggunakan pashmina:

  • Pertama-tama, lipat bagian depan pashmina,
  • Kemudian, pakai hijab dengan ujung sama yang panjang.
  • Satukan kedua sisi hijab seperti mengenakan hijab pada biasanya.
  • Ambil sisi sebelah kiri tarik ke atas,
  • Lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kanan, tarik ke atas seperti langkah sebelumnya, (Baca juga: tutorial hijab pashmina katun)
  • Sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab anda, periksa apakah ada kekurangan atau tidak.
  • jadilah hijab simpel untuk hang out.

Sangat simpel dan mudah untuk anda coba sendiri di rumah saat anda ingin pergi jalan-jalan bersama teman tau keluarga anda. Bagi anda yang masih kuliah, model hijab seperti ini juga cocok untuk pergi ke kampus karena tidak terlalu ribet. Dengan model hijab seperti ini akan mempersingkat waktu anda mengenakan hijab, sehingga jika anda sedang terburu-buru pergi ke kampus tidak perlu waktu lama mengenakan hijab. Meski simpel, model hijab ini tetap membuat anda terlihat cantik dan modis. (Baca juga: cara memakai hijab segitiga)

Tutorial 3: Jiljab Rawis Acara Resmi

Jiljab Rawis Acara ResmiModel hijab ini bisa anda pakai ke acara resmi, misalnya pesta pernikahan, wisuda, dll. Berikut ini adalah cara memakai jilbab rawis untuk acara resmi:

  • Siapkan pashmina rawis anda.
  • Sebelumnya, gunakanlah ciput agar hijab lebih tahan lama,
  • Lipatlah sebagian hijab bagian sisi depan.
  • Pakai lah jilbab dengan ujung yang sama panjang.
  • Sematkan peniti seperti memakai jilbab biasanya.
  • Ambil sisi sebelah kiri, lalu tarik ke atas sebelah kiri juga.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kanan, tarik ke arah kiri lalu ke atas.
  • Selanjutnya, sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali jilbab yang telah anda kenakan.
  • Selesai..

Anda juga bisa menambahkan aksesoris di jilbab anda, jika anda ingin semakin mempercantik tampilan anda. Namun, pastikan bahwa aksesoris yang anda pilih sesuai dengan model jilbab ini agar tidak terlihat berlebihan. Model jilbab ini simpel dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengenakannya. Selamat mencobaa.. (Baca juga: tutorial hijab segitiga tanpa ninja)

Tutorial 4: Jilbab Rawis Simple dan Anggun

Jilbab Rawis Simple dan Anggun

Terlihat cantik dan anggun merupakan dambaan setiap wanita, termasuk para hijaber. Anda akan terlihat cantik dan anggun dengan mengenakan hijab model ini. Langsung saja, berikut ini adalah tutorial cara memakai jilbab rawis yang simple dan anggun:

  • Anda bebas memilih untuk mengenakan inner ciput atau ninja.
  • Pertama, lipatlah sebagian hijab bagian depan.
  • Pakailah dengan ujung sebelah kiri lebih panjang.
  • Kemudian sematkan peniti seperti memakai jilbab biasa.
  • Tarik bagian hijab paling pendek ke sebelah kiri bagian dalam hijab di atas ciput atau ninja,
  • Lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil bagian paling panjang sebelah kiri, lalu tarik ke sebelah kanan dan kemudian tarik ke atas.
  • Sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, ambil bagian hijab belakang tarik ke atas, lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah anda kenakan.
  • Selesai..

Model hijab ini dapat anda kenakan sehari-hari, acara resmi pun juga bisa. Untuk mempercantiknya, anda bisa menambah aksesoris berupa bross kecil cantik. Cukup mudah dan Simple untuk anda coba sendiri. Selain mudah, model hijab ini juga menambah kecantikan dan keanggunan anda. (Baca juga: cara menyimpan jilbab bergo)

Sponsors Link

Tutorial 5: Video Hijab Rawis Shawl

Shawl sendiri berarti syal atau selendang yang dililitkan, jadi hijab rawis shawl adalah hijab rawis yang berbentuk selendang. Pada tutorial ini akan diperlihatkan bagaimana cara memakai hijab rawis shawl. Sebelumnya, anda harus menyiapkan perlengkapan apa saja untuk membuat model hijab seperti ini. Perlengkapannya adalah sebagai berikut Hijab rawis shawl, ninja, peniti, dan jarum pentul. A nda juga bisa menambah aksesoris hijab berupa bross. Lebih lengkapnya, simaklah video tutorial berikut: (Baca juga: tutorial hijab untuk wajah bulat)

Tutorial 6: Video Jilbab Rawis Segi Empat Simple

Model hijab ini cocok untuk anda yang memakai kaca mata sehari-hari, meski berkacamata memberi kesan old face, namun jika kita mampu memadu padankan apa yang kita pakai tentu tidak akan terlihat old face, justru akan terlihat modis. Seperti tutorial berikut yang akan membantu anda untuk memakai hijab simple dan modis meski mengenakan kacamata. Mari kita simak video berikut agar lebih jelas.

Tutorial 7: Video Jilbab Rawis Syar’i

Beberapa wanita merasa kurang nyaman mengenakan model hijab yang tidak menutupi dada, maka pada tutorial ini ditunjukkan cara memakai jilbab rawis yang syar’i. Cara memakainnya cukup simpel dan mudah untuk diikuti. Peralatan yang diperlukan seperti video di bawah ini adalah jilbab rawis, inner (ciput atau ninja), peniti, dan jarum pentul. Agar lebih jelas, simaklah video di bawah ini. (Baca juga: tutorial hijab instan)

Tutorial 8: Video Jilbab Rawis untuk Acara Pesta

Apabila anda ingin pergi ke pesta memakai jilbab rawis, video tutorial berikut bisa anda coba praktekkan. Model jilbab ini memberi kesan yang simpel dan modern, sehingga cocok untuk dipakai ke acara pesta atau acara resmi lainnya. Model jilbab ini menggunakan jilbab segitiga dan tidak lupa untuk menggunakan inner ciput agar model jilbab bisa bertahan lama saat di acara pesta, sehingga model jilbab anda tetap terlihat rapi sepanjang acara pesta. Selain jilbab segitiga dan ciput, peralatan lain yang diperlukan adalah jarum pentul dan peniti. Pada video tutorial ini tidak menggunakan aksesoris, maka anda bisa menambah aksesoris sesuai selera anda. Pastikan aksesoris yang anda pilih sesuai dengan model jilbab dan pakaian anda. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara memakai model jilbab ini, langsung saja simak video berikut ini. (Baca juga: model aksesoris hijab pengantin)

Tutorial diatas akan membantu anda untuk memberikan penampilan yang anggun dalam setiap acara. Anda bisa memilih beberapa tutorial di atas untuk anda sesuaikan dengan busana dan juga dengan bentuk muka anda. Dengan memberikan penampilang yang berbeda – beda di setiap acara maka akan memberikan anda kesan yang modis dan juga modern karena anda bisa mengikuti perkembangan yang ada.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 23rd, February 2017 / 09:06 Oleh :
Kategori : Tutorial