Sponsors Link

6 Cara Memakai Jilbab Paris Simple dan Modern

Sponsors Link

Jilbab paris adalah jenis jilbab yang paling popular. Jilbab ini termasuk yang digunakan kebanyakan orang. Biasanya kalau kita mengunjungi toko jilbab atau busana muslim, jilbab paris ini akan sudah pasti terpajang rapi dengan berbagai macam warna-warna yang bervariasi.

ads

Selain warnanya, jilbab paris ini tersedia pula dalam berbagai variasi yang tidak akan pernah membuat kita bosan untuk memadupadankan dengan busana yang kita pakai. Mulai dari warna serta corak dan motifnya yang beragam. Dan kalau beruntung kita akan mendapatkan motif atau corak yang unik.

Baca juga :

Selain dari modelnya yang bervariasi, cara memakainya pun tidak kalah menariknya. Kalau kita biasanya menggunakan jilbab dengan model yang sama setiap harinya, tutorial jilbab paris ini, akan sangat membantu untuk mencari model atau cara memakai jilbab paris yang beda dari biasanya.

Serta dapat disesuaikan pula dengan waktu dan tempat kita akan menggunakannya. Banyaknya muslim yang menggunakan jilbab, membuat cara menggunakannya berkembang. (Baca juga : Cara Memakai Jilbab Turban)

Mulai dari yang paling simple hingga yang model menggunakannya sedikit rumit. Banyak yang berlomba-lomba membuat model jilbab yang cantik dan menarik dan tentunya mudah untuk dipraktekkan. Keluesan bahan jilbab paris ini membuatnya mudah untuk dibentuk dan di variasikan. (Baca juga : Cara Memakai Jilbab Segi Empat)

Dengan beberapa kreatifitas dalam model memakainya, jilbab paris dapat digunakan untuk berbagai suasana. Mulai dari sekedar hang out dengan teman-temen, berkerja atau ketika menghadiri pesta penting. Biasanya untuk menambah tampilan penggunaan jilbab paris aksesoris tambahan digunakan.

Seperti peniti dengan berbagai bentuk, bros, kalung, bandana dan lain-lain. yang sekarang menjadi aksesoris penting pula bagi yang menggunakan jilbab. Kalau begitu kita mulai saja dengan beberapa tutorial jilbab paris berikut.

Baca juga :

Tutorial 1: Hijab Casual Simpel

Hijab Casual SimpelModel casual ini, adalah model yang lebih simple namun manis dan cantik modelnya. Karena penggunaannya yang terlihat simple inilah model jilbab ini, dapat digunakan untuk kegiatan yang santai.

Seperti untuk hang out dengan teman, pergi ke kantor atau kuliah. Untuk praktek kali ini, menggunakan jilbab paris polos, namun bisa juga dengan jilbab yang memiliki motif atau corak yang sedikit lebih berwarna.

Beikut ini cara memakainya:

  • Gunakan hijab segiempat rawis tanpa dilipat sebelumnya. Gunakan seperti gambar pertama dan kedua. Sematkan dengan jarum pentul.
  • Ambil ujung sisi hijab yang ada disebelah kiri. Sematkan ke bagian kanan hijab namun posisikan berada di dalam hijab seperti gambar keempat.
  • Ambil ujung hijab yang satunya lagi tarik keatas kepala. Namun, tidak perlu ditarik seluruhnya, perhatikan gambar keenam.
  • Rapikan sisi kanan hijab dengan bantuan jarum pentul.

Kebanyakan hijabers memang lebih senang bermain dengan hijab jenis paris ini. Karena selain mudah dibentuk, bahannya tidak terlalu tebal dan cenderung nyaman digunakan. Untuk hijabers yang baru belajar menggunakan hijab segiempat, hijab segiempat paris ini akan jadi pilihan yang tepat. Sebagai tambahan hijabers juga dapat menambahkan hiasan disana seperti aksesoris berupa bros. (Baca Juga : Tutorial Hijab Segi Empat Rawis)

Tutorial 2: Video Hijab Casual Semi Formal

Kalau model hijab yang sebelumnya cocok digunakan untuk jalan bersama teman, kali casual yang berikutnya akan cocok untuk hijabers pakai di acara yang lebih resmi. Dengan tambahan aksesoris headband cantik membuatnya tampil lebih menarik. Terutama ketika dikenakan dengan gaun ataupun kebaya.

Cara menggunakannya sangat mudah dan tentunya hijabers dapat tampil gaya dengan hijab segiempat paris. Dengan memadu padankan model hijab yang sesuai maka hijabers dapat tampil cantik dimanapun dan dalam acara apapun. Selain headband seperti dalam video, hijabers bisa menggantinya dengan headband berupa untaian mutiara sehingga akan terlihat lebih mewah. (Baca juga: Tutorial Hijab Segitiga Tanpa Ninja)

ads

Tutorial 3: Elegan Jilbab style Untuk Kerja

Elegan Jilbab style Untuk Kerja

Untuk model Jilbab ini, dapat digunakan untuk kegiatan yang lebih resmi. Seperti untuk datang ke acara pesta dengan teman-teman, wisuda atau acara penting lainnya.

Dimana mengharuskan kita berpakaian formal. Biasanya kalau kita ada acara resmi, menggunakan jasa penata rias untuk berdandan sekaligus menata jilbab kita. Dengan tutorial jilbab segiempat paris ini, kita dapat memakai jilbab sendiri tanpa harus datang ke salon.

Berikut ini cara memakainya:

  • Lipat hijab menjadi bentuk persegi panjang seperti yang terlihat digambar.
  • Kenakan hijab dileher dengan bantuan jarum pentul. Samakan panjang kedua sisinya.
  • Ambil ujung hijab yang ada di kanan. Namun bukan sisi yang tadi disematkan hijab.
  • Sematkan kebelakang kepala setelah melewati sisi kiri kepala.
  • Rapikan bagian bawah hijab sehingga menutupi bagian depan.

Hasilnya tampak cantik terutama dengan pemilihan hijab yang pas dengan menyesuaikan tempat atau acara yang akan dihadiri. Dengan menyesuaikan bahannya bisa juga menggunakan hijab dengan aplikasi seperti hiasan dibagian pinggirnya, atau juga bisa berupa beberapa manik-manik yang terimplikasi di hijabnya. Dengan semakin banyak berlatih cara menggunakannya, maka hijabers akan lebih terampil hasilnya. (Baca Juga : Tutorial Hijab Untuk Wajah Bulat)

Tutorial 4: Video Hijab Segi Empat Paris Gaya Turban

Bentuk selanjutnya yang akan kita buat dengan hijab paris adalah serupa hijab turban. Seperti tadi, bahwa hijab segi empat rawis ini memiliki banyak cara menggunakannya. Kalau begitu mari kita lihat bersama model ketiga ini:

Seperti yang hijabers lihat modelnya lebih mendekati model hijab turban. Karena hijab ini mudah dibentuk sehingga tampilannya dapat dibuat beragam seperti ini. Untuk hiasan hijabnya dapat diganti dengan hiasan yang terbuat dari manik-mani. Tinggak menyesuaikan dengan gaun yang dikenakan. dapat juga menggunakan cincin hijab disampingnya. (Baca juga: Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat)

Tutorial 5 : Hijab Wisuda nan Elegan

Hijab Wisuda nan Elegan

Hijab wisuda, pada umumnya sama dengan model hijab lainnya. Seperti hijab untuk acara pesta atau juga hijab pernikahan yang tidak terlalu rumit cara menggunakannya. Namun, bedanya bagian kepalanya tidak terlalu banyak hiasan atau menggunakan sanggul yang terlalu besar. Karena nantinya akan mengenakan topi wisuda pada saat prosesi wisuda.

Berikut ini salah satu cara menggunakan hijab wisuda yang elegam:

  • Gunakan terlebih dahulu ciput dengan model yang menutupi seluruh bagian dada.
  • Lipat hijab menjadi bentuk persegi panjang namun tidak sampai kedua pasang sisinya bertemu.
  • Kenakan hijab dengan posisi ujung hijab pendek. Sematkan dengan jarum pentul sehingga posisi tidak berubah.
  • Ambil sisi hijab yang panjang tadi putar melalui belakang kepala seperti yang ada digambar keempat. Hingga ujung hijab berada di samping kiri kembali.
  • Putar ujung hijab mengelilingi sisa hijab yang panjang seperti gambar kelima sehingga membentuk pola seperti simpul. sematkan ujungnya dengan jarum pentul.
  • Untuk sisi hijab yang ada di kanan, sebagai pemanis hijabers bisa menambahkan bros gantung dengan warna yang lebih berkilau seperti gold atau putih. Sesuaikan dengan warna gaun atau hijab.

Apabila tampilan hijabers sudah seprti dalam gambar maka hijabers sudah berhasil mengikutinya. Dengan hijab wisuda yang mudah ini, hijabers tidak perlu lagi ke salon hanya untuk membuat hijab cantik. Dengan cara yang mudah pun hijabers bisa tampil elegan hanya dengan hijab segi empat paris. Dengan model yang sesuai digunakan untuk acara wisuda akbar. (Baca Juga : Tutorial Jilbab Segitiga)

Sponsors Link

Tutorial 6: Video Hijab Elegan Dengan Kombinasi Tile

Hijab selanjutnya kita pakai dengan kombinasi. Yaitu hijab segi empat paris dan tile. Tile adalah bahan yang serupa jaring-jaring. Tile sendiri terdiri dari macam-macam jenis. Untuk kali ini kita gunakan tile dengan bahan yang halus. Sehingga akan mudah dibentuk untuk pilihan warnanya kita gunakan yang berwarna silver.

Tile yang dipakai silahkan hijabers sesuaikan dengan warna hijab atau gaun yang akan digunakan. Tile sendiri banyak digunakan hijabers sebagai tambahan hiasan untuk hijab pernikahan seperti untuk tudung dikepala ataupun di baju kebaya (Baca juga: model aksesoris hijab pengantin). Hijab ini dapat hijabers gunakan untuk menghadiri acara-acara pernikahan dan lain-lain.

Itulah tadi beberapa contoh model hijab segi empat paris. Meski bisa dibilang model hijab ini sangat umum, namun model-model yang ditampilkan disini sangat berbeda dan semoga bisa jadi tambahan koleksi cara menggunakannya. Pilihlah hijab dengan model yang hijabers rasa paling nyaman. Karena dengan begitu hijabers akan tampil lebih percaya diri.

Selamat mencoba.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 18th, February 2017 / 02:50 Oleh :
Kategori : Tutorial