Sponsors Link

8 Cara Memakai Jilbab Dua Warna untuk Pesta dan Wisuda

Sponsors Link

Banyak nya model jilbab yang sering di gunakan oleh para wanita untuk kegiatan sehari – hari dan juga untuk kegiatan pesta, acara formal dan non formal. Ketika para wanita akan menghadiri suatu pesta yang mewah maka sudah menjadi suatu kebutuhan yang wajib untuk memberikan penampilan yang sangat anggun dan berkesan lebih indah dari sebelum nya. Banyak wanita – wanita muslimah yang memang saat akan menghadiri salah satu undangan dari sebuah pesta perayaan sahabat, rekan atau kerabat nya.

ads

Yang sudah menjadi identik bahwa untuk memenuhi perayaan pesta memang harus menggunakan fashion yang mewah untuk menunjang penampilan. Setiap wanita akan memperhatikan penampilan dari mulai ujung kaki sampai dengan ujung kepala nya. Model jilbab yang akan di gunakan nya pun akan selalu di serasi kan dengan pakaian muslim atau gaun muslim yang mewah pula. Dengan penampilan jilbab yang serasi dengan pakaiannya maka menampilkan tampilan yang serasi.

Baca juga :

Jilbab Dua Warna Simple

JILBAB DUA WARNA SIMPLE

Cara memakai jilbab dua warna seperti yang bisa anda lihat pada gambar di samping ini maka yang anda butuhkan adalah :

  1. Jilbab dua warna yaitu “Biru dan Pink”
  2. Ciput atau Ninja
  3. Jarum Pentul dan Peniti

Karena ketika anda ingin menghadiri suatu acara yang resmi atau tidak, biasanya kita sering bingung dengan apa yang pasti nya nanti akan kita pakai, entah itu busana atau jilbab yang nanti nya akan kita gunakan. Banyak pria yang bilang bahwa wanita itu ribet tetapi perlu di ketahui juga bahwa wanita itu berbeda dengan pria.

Wanita akan lebih rumit dan sibuk jika membahas tentang penampilan, apalagi penampilan untuk acara resmi. Banyak juga wanita yang bingung dengan balutan jilbab dan jilbab yang cocok untuk menghadiri acara yang formal. Dari gambar pertama ini maka saya akan memberi tahu tentang bagaimana cara menggunakan jilbab seperti gambar tersebut.

Step by step nya yaitu :

  • Gunakan ciput sebagai dasar untuk menggunakan jilbab dua warna nanti.
  • Lipat jilbab biru dan juga jilbab pink masing – masing menjadi segi tiga.
  • Sebagai dasar gunakan jilbab warna biru (sesuai selera mau biru atau pink), ujung dari jilbab segitiga anda letakkan di atas kepala seperti gambar nomor 2 yaitu menyilang dan semat kan dengan menggunakan jarum pentul agar rapi kemudian sisanya anda kumpulkan di bagian pundak kiri dan di depan seperti gambar nomor 3.
  • Selanjutnya jilbab yang berwarna pink bisa anda aplikasi kan seperti jilbab warna biru tadi, apabila sudah rapi dan selesai seperti pada gambar nomor 7.
  • Kemudian lihat gambar nomor 8 yaitu jilbab yang berwarna biru anda bawa ke atas kepala dan berbentuk menumpuk dengan jilbab yang berwarna pink tetapi tidak menutupi jilbab pink, hanya sebagian saja, kemudian semat kan di belakang kepala dan rapi kan sampai benar – benar rapi. Bisa anda lihat pada gambar nomor 12.
  • Untuk jilbab yang berwarna pink bisa anda lebar kan sedikit kemudian anda tari kebelakang persis dibelakang telinga kanan dan kiri kemudian semat kan dengan menggunakan jarum pentul seperti pada gambar nomor 13 dan juga nomor 14.
  • Selesai, mudah bukan. Pasti sama dong hasil nya seperti gambar yang terakhir. Cantik bukan?

Selamat mencoba jika anda ingin menggunakan jilbab seperti pada gambar tutorial di atas. Cara memakai jilbab dua warna untuk memberikan penampilan yang anggun adalah salah satu idaman bagi setiap wanita. Untuk tampil cantik dan simple tentu nya tidak ada salah nya jika anda mencoba tutorial di atas yaitu mengkombinasikan dua jilbab sekaligus.

Cara Memakai Jilbab Dua Warna untuk ke Pesta

Cara memakai jilbab dua warna yaitu jilbab yang ditata dengan  rapi dan sederhana akan memberikan tampilan yang cantik dan alami tanpa menghilangkan kesan yang elegan. Wanita muslim bisa juga bergaya dan mengikuti perkembangan jaman akan tetapi tetap sesuai dengan ajaran islam yang benar yaitu dengan menggunakan jilbab sebagai busana dan tidak berlebihan. Pemakaian busana dan jilbab yang serasi akan memberikan kesan yang sangat mewah dan elegan sehingga membuat anda tetap percaya diri di depan semua tamu yang hadir di acara pesta.

Tutorial 2 : Jilbab Dua Warna Sederhana

JILBAB DUA WARNA SEDERHANA UNTUK KE PESTA

Dari tutorial di samping maka step by step nya yaitu :

  • Gunakan ciput sebagai dasar dalam menggunakan jilbab.
  • Lipat jilbab yang akan di gunakan menjadi segitiga (ke dua jilbab di lipat masing – masing)
  • Aplikasi kan jilbab seperti pada gambar yang berada di nomor 2 sampai rapi. Setelah satu jilbab sudah rapi maka jilbab yang satu nya juga di aplikasi kan seperti jilbab yang pertama tadi, hanya beda sisi aja. Bisa anda lihat pada gambar no. 4
  • Kemudian jilbab yang berada dibawah atau yang di letakkan diatas ciput yang pertama kali selebihnya aplikasi kan keatas kepala dan berbentuk menyilang dengan warna lain kemudian sematkan dengan menggunakan jarum pentul.
  • Begitu juga dengan jilbab yang satu nya, aplikasi kan seperti  jilbab yang sudah menyilang tadi.
  • Sisa dari penumpukan silang kedua jilbab tadi bisa anda rapi kan lagi dan anda semat kan diatas kepala seperti pada gambar nomor 8.
  • Selesai, Mudah kan sist. Selamat mencoba.

Tutorial 3 : Video Penggunaan Jilbab Dua Warna Sederhana

Selain gambar tutorial di atas maka anda juga bisa melihat video di bawah ini agar lebih jelas memahami dan menggunakan jilbab dua warna sederhana untuk ke pesta.

Tutorial 4 : Jilbab Dua Warna Muka Lonjong

Selain tutorial yang sudah di jelaskan seperti yang di atas maka di bawah ini juga akan di jelaskan tutorial yang terbaru dan tentunya juga akan di berikan penjelasan step – step nya pada gambar berikut ini. Anda bisa mengikuti tutorial ini :

  • JILBAB DUA WARNA UNTUK KE PESTA MUKA LONJONGGunakan ciput sebagai dasar menggunakan jilbab seperti tutorial -tutorial sebelum nya.
  • Gunakan dua ciput yang berbeda warna.
  • Kemudian lihat pada gambar yang pertama yaitu ujung dari jilbab yang berbentuk segi tiga di semat kan di atas kepala dan dengan menggunakan jarum pentul agar rapi.
  • Sisi pada ujung bagian kanan dibawa ke atas dan sedikit menyilang dengan jilbab yang di bawahnya kemudian semat kan juga dengan menggunakan jarum pentul.
  • Sisi selanjutnya juga di semat kan diatas kepala akan tetapi sisi bawah nya lebih panjang. Bisa anda lihat seperti pada gambar nomor 5.
  • Kemudian rapi kan dan anda bisa menambahkan aksesoris yang anda sukai, aksessories yang bisa membuat tampilan jilbab anda menjadi tambah anggun dan menawan.
  • Mudah kan sist. Yuk di coba agar penampilan anda lebih anggun dan berbeda dengan yang lainnya.

Dari tutorial – tutorial di atas maka anda bisa menentukan sendiri model yang mana yang cocok dengan anda jika anda gunakan di suatu acara. Jika sekiranya cocok semua dengan anda maka anda bisa menggunakan model di atas bergantian agar penampilan anda tidak seperti itu – itu saja.

Cara Memakai Jilbab Dua Warna untuk Wisuda

Memberikan penampilan yang indah pada moment yang spesial adalah dambaan setiap wanita. Terutama jika moment itu adalah moment wisuda di mana semua mahasiswi sangat ingin tampil cantik di hari akhir dalam perjuangan mencari gelar sarjana. Moment yang akan memberikan kesan berharga di depan semua keluarga, teman dan tamu – tamu spesial yang menghadiri acara tersebut. Penampilan yang memberikan rasa percaya diri sehingga sangat indah di pandang.

Balutan busana wisuda yang tidak akan menghalangi penampilan hijab yang cantik yang membuat muka seorang muslimah memberikan pancaran pesona nya sehingga mendapatkan nilai plus sendiri dan tentunya dengan kualitas dan kuantitas yang telah di miliki.

Tutorial 5 : Jilbab Dua Warna untuk Wisuda

Seperti yang di jelaskan pada awal tadi bahwa jika anda ingin menggunakan jilbab maka sebaiknya anda melengkapi alat – alat yang akan anda gunakan nantinya. Persiapan yang harus anda siap kan adalah : Jilbab, ciput, jarum pentul, peniti, dan bros (jika anda ingin menambah kemewahan).

  • JILBAB DUA WARNA UNTUK WISUDASeperti biasa yaitu gunakan ciput sebelum anda menggunakan jilbab yang lainnya.
  • Bisa anda lihat pada tutorial nomor 2 pada gambar di samping yaitu ujung dari jilbab di semat kan di atas kepala dan tentunya dengan menyilang seperti gambar nomor 3.
  • Selanjutnya pada sisi yang lain yaitu seperti pada gambar nomor 4 dan kemudian anda semat kan di samping kuping seperti pada gambar nomor 5.
  • Sisa dari ujung jilbab yang pertama tadi anda letakkan di atas kepala secara bertumpuk dan menyilang seperti gambar nomor 7. Kemudian semat kan dengan menggunakan jarum pentul sampai rapi.
  • Gunakan aksessories sesuai dengan selera anda dan tentunya sesuai dengan jilbab yang anda gunakan juga.
  • Kemudian sisa dari jilbab yang sebelah nya anda semat kan keatas tetapi dengan memberikan sisa di bawah untuk memberikan kesan kemewahan.
  • Selesai, mudah simpel dan cantik kan.

Yuk bisa jadi panutan untuk anda jika anda bingung mau menggunakan model jilbab seperti apa jika anda wisuda. Memberikan tampilan yang maksimal di hari spesial memang sangat di idam- idam kan oleh semua orang. Khusus nya bagi kaum wanita.

Tutorial 6 : Video Penggunaan Jilbab Dua Warna untuk Wisuda

Jika anda masih bingung bagaimana cara menggunakannya, tenang kami akan memberikan video tutorial agar anda mudah paham dan bisa mengikuti step by step nya. Di bawah ini adalah video tutorial yang bisa anda ikuti jika anda ingin menggunakan model hijab untuk wisuda anda.

Selain itu anda juga bisa meniru kan kreasi pada tutorial video di bawah ini, karena ada beberapa orang yang cocok dengan model di atas dan ada juga yang tidak cocok dengan model tersebut. Maka kami akan memberikan berbagai macam tutorial dengan model yang lain juga.

Tutorial 7 : Video Penggunaan Jilbab Dua Warna untuk Wisuda

Tutorial 8 : Video Penggunaan Jilbab Dua Warna untuk Wisuda

Berikut adalah tips yang bisa anda. Tutorial selanjut nya akan ada di blok – blok terbaru kami. Anda bisa menirukan beberapa tutorial di atas agar anda memiliki penampilan yang cantik dan anggun. Dan anda merupakan wanita yang tidak ketinggalan jaman karena anda selalu mengikuti trend terbaru. Karena jika di lihat dari pakaian yang mewah saja tetap kurang lengkap jika anda belum menggunakan jilbab yang mewah dan akan menunjang penampilan anda secara maksimal.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , , , , ,
Post Date: Tuesday 31st, January 2017 / 09:41 Oleh :
Kategori : Tutorial