Sponsors Link

8 Cara Memakai Hijab Segitiga Simple dan Modis

Sponsors Link

Seiring berjalannya waktu, hijab menjadi semakin popular di kalangan muslimah Indonesia khususnya. Sudah banyak wanita saat ini yang memutuskan untuk mengenakan hijab. Untuk menambah percaya diri dengan berhijab, semakin banyak hijaber yang menampilkan berbagai cara memakai hijab atau yang biasa kita sebut dengan tutorial. Jika dahulu hijab segitiga hanya dipakai dengan cara itu-itu saja, kini hijab segitiga muncul dengan berbagai macam kreasi cara memakainya atau yang biasa kita sebut hijab style (gaya berhijab).

ads

Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara memakai hijab segitiga dengan tutorial yang mudah untuk diikuti dan simple. Namun, sebelumnya tidak lupa untuk menyiapkan alat-alat apa saja yang akan dipakai. Tutorial di bawah ini menggunakan alat-alat sebagai berikut:

  1. Inner (ciput atau ninja)
  2. Hijab segitiga
  3. Peniti
  4. Jarum Pentul
  5. Aksesoris

Baca juga:

Tutorial 1: Hijab Segitiga Simple untuk Sehari-hari

Model hijab ini sangat fleksibel karena bisa untuk acara santai bisa juga untuk acara yang semi formal, misalnya bisa anda pakai untuk kuliah, kerja atau jalan dengan teman-teman anda maupun keluarga. Modelnya tidak terlalu ribet sehingga memberi kesan simple nan elegan. Hijab yang digunakan pada tutorial ini adalah hijab segitiga bermotif, anda bisa menggunakan hijab segitiga polos jika menginginkannya. (baca juga:macam-macam hijab)

Hijab Segitiga Simple untuk Sehari-hari

Langsung saja ini dia tutorial hijab segitiga simple:

  • Pakailah inner ninja yang senada dengan pakaian anda, agar tidak memberi kesan yang terlalu mencolok dan berlebihan.
  • Kemudian, pasang hijab segitiga dengan posisi sedikit miring, tidak di tengah-tengah.
  • Ambil ujung sisi hijab sebelah kanan, tarik ke samping kiri hijab.
  • Lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil sedikit sisi kiri hijab lalu tarik dengan sedikit memberi lengkungan ke atas telinga.
  • Sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan hijab yang telah anda kenakan.
  • Selesai..

Sangat mudah dan simple untuk anda pakai sehari-hari. Anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab di atasnya, namun perlu diperhatikan jangan memilih aksesoris yang terlalu besar karena akan memberi kesan ribet atau tidak simple. Hasilnya anda akan terlihat cantik dan anggun dengan model hijab segitiga ini. (baca juga: tutorial hijab kerja)

Tutorial 2: Hijab Segitiga Simple dan Modis

Hijab Segitiga Simple dan ModisMasih dengan tema hijab yang simple untuk dipakai sehari-hari, model hijab ini sangat mudah untuk dikenakan. Meskipun modelnya sangat simple tetapi dapat membuat anda terlihat modis menggunakannya. Pada tutorial ini menggunakan hijab segitiga satin polos. Berikut ini adalah tutorialnya:

  • Pakai inner terlebih dahulu, karena bahannya satin jadi sedikit licin.
  • Kemudian, pakailah hijab seperti memakai hijab biasa, buat kedua ujung sama panjang.
  • Lalu, sematkan peniti untuk menyatukan kedua sisi.
  • Angkat bagian belakang hijab, untuk memudahkan melakukan langkah selanjutnya.
  • Selanjutnya, ambil kedua sisi hijab kanan dan kiri, silangkan ke belakang.
  • Tarik ke belakang, kemudian ikat keduanya.
  • Turunkan hijab segitiga bagian belakang.
  • Rapikan bagian depannya.
  • Selesai..

Tampil cantik dan modis dengan model hijab yang simple seperti tutorial di atas. Anda bisa gunakan hijab model seperti ini untuk keseharian anda, misalnya kuliah maupun kerja. Untuk jalan-jalan juga sangat direkomendasikan karena modelnya tidak ribet, pemakaiannya juga tidak butuh waktu yang terlalu lama. (baca juga: tutorial hijab segitiga tanpa ninja)

ads

Tutorial 3: Hijab Segitiga untuk Acara Pesta

Hijab Segitiga untuk Acara Pesta

Pada tutorial ini menggunakan hijab paris polos, sangat mudah untuk anda coba sendiri. Model hijab seperti ini dapat anda pakai untuk acara pesta. Walaupun model hijab ini dipakai untuk acara pesta, namun model ini sangatlah simple. Lebih jelasnya, mari kita baca tutorialnya:

  • Pakailah inner ninja, karena model ini sedikit memperlihatkan bagian leher.
  • Posisikan hijab segitiga di bahu melingkari leher.
  • Ambil hijab sisi kanan, tarik perlahan ke atas, sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, ambil sisi kiri hijab, terik perlahan ke atas, sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Terlihat hijab bersilangan.
  • Selanjutnya, ambil sisa kain hijab yang tersisa lalu terik ke depan.
  • Bentuklah lengkungan ke sisi sebelahnya, lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Repikan kembali hijab yang dikenakan.
  • Selesai..

Apabila anda menginginkan tampilan yang sedikit glamour untuk acara pesta, pakailah aksesoris yang sedikit mencolok jika hijab yang anda kenakan polos dan berbahan paris. Namun, jika berbahan satin tidak perlu berlebihan memakai aksesorisnya.

Tutorial yang sangat mudah untuk mengenakan hijab sendiri, karena modelnya sangat simple untuk pergi ke acara pesta. Model hijab seperti ini membuat anda tetap nyaman pergi ke pesta, tanpa harus mengenakan model hijab yang terlalu rumit dan ribet. (baca juga: tutorial hijab pashmina satin)

Tutorial 4: Hijab Segitiga Modis untuk Pesta

Wanita pasti ingin tampil modis dan cantik setiap acara, salah satunya acara pesta. Tak sedikit wanita yang rela membayar mahal pergi ke salon untuk acara pesta. Bagi anda wanita berhijab yang ingin menghemat uang anda, bisa coba untuk dandan sendiri dan pakai hijab sendiri.

Memakai hijab sendiri bukanlah hal sulit, banyak model hijab yang tidak terlalu sulit untuk dikenakan sendiri. (baca juga: tutorial hijab pashmina wajah bulat)

Hijab Segitiga Modis untuk Pesta

Salah satunya adalah model hijab ini, dimana model hijab ini tidak rumit namun tetap memberi kesan modis untuk memperindah penampilan anda ke acara pesta. Berikut adalah cara memakainya:

  • Pertama, pakailah inner ninja yang warnanya senada dengan pakaian.
  • Pakailah hijab segitiga seperti biasa, dengan sisi kanan lebih panjang daripada kiri.
  • Sematkan jarum pentul di atas ninja bagian dekat pipi kanan dan kiri.
  • Tarik sisi yang panjang ke belakang, lalu satukan ke depan dengan sisi yang lain.
  • Selanjutnya, angkat hijab yang telah di satukan sisi-sisinya seperti gambar nomor 5.
  • Kemudian, sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Bentuklah sisa kain hijab di atas kepala menyerupai lingkaran yang indah.
  • Rapikan kembali hijab anda, pastikan bagian belakang telah tertutup dengan rapi.
  • Selesai..

Jadilah model hijab segitiga yang modis untuk acara pesta, tanpa harus pergi ke salon. Dengan riasan yang agak tebal di wajah, akan menambah penampilan anda menjadi modis dan glamour. Tidak perlu memakai aksesoris hijab, karena sudah ada hiasan yang dibuat menggunakan sisa kain hijab di atas kepala. (baca juga: cara memakai jilbab turban)

Sponsors Link

Tutorial 5: Video Hijab Segitiga Paris untuk Acara Formal Apa Saja

Pada video tutorial ini dijelaskan bagaimana cara memakai hijab segitiga paris dengan hiasan bross cantik. Model hijab ini bisa dipakai untuk acara formal apa saja. Alat-alat yang perlu disiapkan untuk tutorial ini adalah ninja, hijab paris segitiga, jarum pentul, dan 1 buah bross cantik. Lebih jelasnya, simaklah video tutorial berikut.

Tutorial 6: Video Hijab Segitiga A la  Angel Lelga

Siapa yang tidak mengenal artis yang satu ini, dia adalah Angel Lelga. Angel Lelga telah memutuskan untuk mengenakan hijab. Hijab yang dikenakan Angel Lelga ini juga memiliki ciri khas tersendiri, ia kerap menggunakan hijab segita. Model hijab ini simple dan mudah untuk dipakai sehari-hari. Meskipun model hijab ini cukup simple dan mudah dipakai, tetap memberi kesan mewah dan elegan kepada pemakainya. Mari kita lihat video tutorial yang dipraktekkan langsung oleh Angel Lelga. (Baca juga:cara memakai jilbab dua warna)

Tutorial 7: Video Hijab Segitiga A la Laudya Cynthia Bella

Artis cantik Laudya Cynthia Bella atau kerap disapa Bella ini, kini memutuskan untuk mengenakan hijab. Hampir sama dengan Angel Lelga, Bella juga mempunyai ciri khas tersendiri dalam berhijab yaitu model hijab yang simple dan elegan. Model hijabnya kini menjadi populer karena terlihat simpel namun tetap cantik dan elegan. Jika anda ingin mengenakan model hijab seperti Laudya Cynthia Bella, simaklah video tutorial berikut yang dipraktekkan langsung oleh Bella.

Tutorial 8: Video Hijab Segitiga untuk Acara Pesta

Tutorial selanjutnya adalah hijab segitiga untuk acara pesta, model hijab ini akan membuat anda tampak cantik dan anggun di acara pesta. Cara memakainnya juga cukup mudah dan tidak ribet. Alat-alat yang perlu anda siapkan untuk mengenakan hijab seperti tutorial ini adalah inner ninja, hijab segitiga, jarum pentul, dan akesoris bisa berupa bross. Untuk lebih jelasnya, simaklah video tutorial di bawah ini. (Baca juga: motif jilbab terbaru)

Berikut adalah beberapa model dan cara memakai hijab segitiga yang bisa anda ikuti step by step nya. Anda bisa menggunakan model hijab yang sesuai dengan keinginan anda dan juga bisa anda sesuaikan dengan model busana yang anda gunakan. Selamat mencoba sista cantik.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 21st, February 2017 / 07:10 Oleh :
Kategori : Tutorial