Sponsors Link

10 Cara memakai Hijab Pashmina Satin Simple dan Glamour

Sponsors Link

 Banyaknya jenis hijab diikuti pula banyaknya model/style hijab, mulai dari yang simple hingga glamour. Hijab memiliki berbagai bentuk dan jenis bahan yang berbeda. Salah satu hijab yang cukup populer di kalangan hijabers adalah hijab pashmina satin.

ads

Hijab pashmina adalah hijab yang berbentuk persegi panjang, sedangkan satin adalah jenis bahannya. Bahan satin ini terlihat mengkilap, sehingga mampu member kesan glamour. Kesannya yang glamour ini, membuat hijabers menggunakannya ke acara pesta.

Jika anda menginginkan tampil cantik di acara pesta tanpa harus meroggoh kocek terlalu dalam untuk membayar jasa hijab style. Anda bisa mencoba memakai hijab sendiri dengan mempelajari tutorial-tutorial yang ada di internet.

Cari tutorial yang menurut anda mudah, lalu pelajari dengan baik dan tentunya diikuti dengan praktek. Di artikel ini akan ditampilkan beberapa tutorial yang bisa menjadi inspirasi hijab style anda untuk pergi ke acara pesta. Tutorialnya cukup mudah dan semoga anda bisa memakai hijab style sendiri sesuai estimasi anda.

Baca juga:

Sebelum memulai pemasangan hijab, alangkah baiknya jika anda persiapkan terlebih dahulu alat apa saja yang anda perlukan untuk mengenakan hijab sesuai model yang anda inginkan. Persiapan seperti ini perlu dilakukan agar anda tidak kerepotan saat memasangkan hijab kemudian anda harus repot mencari alat yang lain. Berikut ini adalah beberapa alat yang bisa anda siapkan untuk mengenakan hijab pashmina satin:

  1. Ninja atau ciput
  2. Peniti
  3. Jarum pentul
  4. Aksesoris

Baca juga tutorial:

Selain alat-alat yang perlu anda siapkan, anda juga harus menyesuaikan pakaian pesta anda dengan warna hijab pashmina satin yang akan anda kenakan. Hal ini bertujuan agar penampilan anda semakin maksimal dan menarik.

Tutorial 1: Hijab Pashmina Satin Acara Pesta Simple

Hijab Pashmina Satin Acara Pesta Simple

Bagi anda yang menyukai model hijab yang simple untuk anda kenakan ke pesta, tutorial ini sangatlah cocok. Selain modelnya yang simple, style seperti ini juga cocok bagi anda yang memiliki wajah bulat karena menutup sebagian pipi chubby anda.

Berikut ini adalah tutorial hijab pashmina satin sesuai gambar:

  • Gunakan inner terlebih dahulu, anda bisa menggunakan ciput ataupun ninja.
  • Kemudian, kenakan jilbab dengan kedua ujung sisi yang sama panjang.
  • Lalu, peniti hijab pashmina dibawah rahang dagu seperti mengenakan hijab biasa.
  • Ambil bagian kiri hijab pashmina lalu tarik ke arah kanan atas, sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Lakukan hal yang sama pada sisi bagian sebelah kanan, tarik ke atas hijab bagian kanan,
  • Sematkan jarum pentul di atasnya
  • Rapikan sisi dalam hijab pashmina agar tidak mengembang dan nampak berantakan.
  • Jadilah hijab style yang simpel untuk acara pesta. (baca juga: tutorial hijab pashmina katun)

Sangat simple dan mudah untuk dipraktekkan bagi anda yang masih pemula atau sedang belajar mengenakan hijab. Anda bisa menambahkan akesoris dipakaian anda misalnya kalung yang sedikit glamour, agar penampilan anda terlihat lebih mewah untuk acara pesta karena model hijab yang dikenakan sangat simple, sehingga perlu disiasati dengan penggunaan aksesoris agar tampilan anda lebih menarik untuk acara pesta. Apalagi bagi anda yang berwajah bulat, model hijab seperti ini  cocok untuk anda.

Jika anda berwajah bulat dan menginginkan model hijab yang lain, simaklah tutorial yang ke tiga. Bagi anda yang memiliki wajah oval, bersykurlah karena bisa cocok menggunakan model hijab yang lebih banyak dibanding yang berwajah bulat.

ads

Tutorial 2: Hijab Pashmina Satin Acara Pesta Glamour Tanpa Aksesoris

Bagi anda yang tidak memiliki aksesoris untuk menghias hijab, anda tidak perlu khawatir untuk terburu-buru membeli aksesoris. Permasalahan ini bisa disiasati dengan model hijab yang menampilkan look glamour tanpa aksesoris.

Sebenarnya, hijab yang berbahan satin sendiri sudah member kesan glamour karena bahannya yang mengkilap. Namun, anda juga perlu berhati-hati saat menggunakan aksesoris hijab, jangan gunakan aksesoris yang terlalu banyak cukup satu atau dua jika ukuran aksesoris kecil. Hal tersebut penting diperhatikan, karena jika terlalu banyak aksesoris yang disematkan akan terlihat rempong dan berlebihan. (baca juga:aksesoris hijab pengantin)

Hijab Pashmina Satin Acara Pesta Glamour Tanpa AksesorisLangsung saja ke tutorialnya, perhatikan baik-baik gambar disamping. Berikut ini adalah langkah-langkah pemakaiannya:

  • Gunakan inner ninja, karena style hijab ini akan menampakkan bagian leher. Pakai warna ninja yang senada dengan baju pesta anda.
  • Lipat sedikit bagian depan hijab pashmina, Lalu pasangkan di atas ninja atau ciput.
  • Buat ujungnya sama panjang.
  • Tarik hijab pashmina ke tengah rahang pipi, sematkan jarum pentul pada ninja.
  • Lakukan pada kedua sisi.
  • Ambil kedua sisi pashmina,
  • Lalu silangkan ke belakang dan letakkan kembali di bagian depan dada.
  • Tarik hijab pashmina sisi kiri ke atas dengan perlahan dan rapi,
  • Kemudian tarik sisi hijab sebelah kanan ke atas
  • Kedua sisi hijab bertemu di atas kepala anda, lalu lilitkan kedua sisi.
  • Bentuklah seperti hiasan lilitan berbentuk bunga sebagai pengganti aksesorisnya.

Mudah dan terlihat glamour tanpa aksesoris yang berlebihan. Jangan lupa untuk periksa kembali apa yang kurang dari hijab yang telah anda kenakan. Rapikan dan anda siap berangkat ke acara pesta. (baca juga: cara memakai jilbab turban)

Tutorial 3: Hijab Pashmina Satin Acara Pesta Simple

Tutorial yang ke tiga ini, juga simple dan mudah untuk dipraktekkan sendiri. Di video tutorial berikut ini sangat mudah diikuti, karena tidak terlalu cepat dan penjelasannya cukup jelas sehingga mudah untuk anda ikuti. Hasil akhir pada video ini, tidak menggunakan aksesoris hijab. (baca juga: macam-macam hijab). Bagi anda yang menginginkan hasil yang glamour, anda bisa gunakan aksesoris dan letakkan di sisi kanan atas hijab anda. Selamat mencoba..

Tutorial 4: Hijab Pashmina Satin Acara Pesta Simple

Tampil modis dan cantik menggunakan hijab ke acara pesta tentu menjadi keinginan setiap wanita. Pada tutorial video ini, akan membuat anda terlihat modis dan cantik di acara pesta dengan mengenakan hijab pashmina satin two tone. (baca juga: cara memakai jilbab dua warna).

Hijab pashmina ini memiliki dua sisi warna yang berbeda, sehingga cocok bagi anda yang ingin tampil beda di acara pesta. Bagi anda yang berwajah bulat, model hijab seperti ini juga cocok untuk anda. Tutorialnya pun tidak terlalu sulit untuk anda ikuti. Jangan lupa untuk menyiapkan alat-alat yang diperlukan terlebih dahulu.

Sponsors Link

Pada video ini alat yang digunakan adalah ninja, hijab pashmina satin two tone, dan jarum pentul. Untuk lebih jelasnya, silahkan saksikan video berikut ini:

Tutorial 5: Hijab Pashmina Satin Acara Pesta Pernikahan Glamour Turban

Saat ini model hijab turban cukup populer di kalangan hijabers. Model hijab ini pantas untuk dipakai ke acara pesta atau acara resmi lainnya. Tutorial hijab ini juga sangat cocok bagi anda yang memakai riasan/make up cukup tebal untuk acara pesta. Riasan yang cukup tebal dengan hijab pashmina satin berwarna pink ini, membuat penampilan anda terlihat cantik dan glamour. Langsung saja simak tutorial lengkapnya pada video berikut:

Tutorial 6: Hijab Pashmina Satin Syar’i

Beberapa wanita sedikit kurang nyaman mengenakan hijab dengan berbagai macam model untuk acara pesta, karena kebanyakan model hijab tidak syar’i atau hijab menutup dada. Bagi anda yang menginginkan mengenakan hijab syar’i di acara pesta, anda bisa ikuti tutorial video di atas. Modelnya cukup simpel dan anda akan terlihat cantik dan anggun, namun tetap syar’i.

Langkah-langkahnya juga tidak terlalu sulit untuk diikuti dan tidak memakan waktu terlalu banyak. Anda bisa sematkan bros kecil atau yang berukuran sedang tidak terlalu besar pada hijab anda agar terlihat lebih manis. Apabila anda menginginkan hasil yang lebih menutup dada, pilihlah hijab pashmina yang sedikit lebih lebar. (baca juga: cara menyimpan jilbab bergo)

Demikian tutorial hijab pashmina satin untuk acara pesta, anda bisa mengikuti tutorial tutorial di atas agar penampilan anda selalu terlihat mewah dan elegan di acara pesta maupun bukan acara pesta. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 20th, February 2017 / 08:07 Oleh :
Kategori : Tutorial