Sponsors Link

5 Cara Agar Jilbab Lancip yang Bisa Anda Coba

Sponsors Link

Hijabers suka memakai jilbab dengan model membentuk segitiga di atas dahi?  Atau Hijabers suka memperhatikan orang lain memakai dengan gaya yang demikian?  Iya, jilbab degan ujung lancip saat ini menjadi model.  Khususnya di kalangan Hijabers muda yang menyebut dirinya modis.

ads

Meskipun tidak ada larangan untuk memakai jilbab lancip, tetapi hendaknya jika Hijabers menggunakannya tetap tidak melupakan ciri-ciri hijab syar’i.  Memakai hijab syar’i adalah cara yang paling sesuai dengan perintah berhijab dalam Alqur’an.  Selain itu sesuai pula dengan hadist tentang cara berhijab yang benar.  Dengan mengikuti aturan berhijab, hukum memakai jilbab saat tidur dan sebagainya, maka manfaat berhijab syar’i dan hikmah wanita berjilbab akan dapat dirasakan.

Terlepas dari aturan memakai hijab, jilbab lancip bukan hal yang mudah untuk dikenakan.  Bagi hijabers yang baru mencobanya perlu keterampilan khusus dan mencoba berulang-ulang agar posisi jilbab tidak berubah sepanjang hari.  Oleh karena itu, artikel ini akan coba membahas tentang cara agar jilbab lancip dan rapi sepanjang hari.  Cara tersebut diuraikan di bawah ini.

1. Jenis Bahah Hijab

Memilih jenis bahan hijab sangat penting dalam membentuk hijab lancip.  Jenis bahan hijab yang bagus belum tentu cocok.  Khususunya jenis bahan hijab yang lembut, seperti jenis bahan hijab pashmina, perbedaan hijab monochrome dan hijab ima scarf.  Jilbab yang sedikit kaku dan tidak jatuh lebih cocok untuk digunakan. Bahan hijab yang sedikit kaku akan lebih cocok karena bentuk lancip akan bertahan lebih lama.

2. Menggunakan Inner

Sama dengan menggunakan hijab rapi saat aktivitas sehari-hari, menggunakan inner atau ciput sangat membantu. Saat ini macam-macam ciput diproduksi.  Hijabers dapat memilih macam-macam ciput sesuai dengan bentuk wajah atau sesuai keperluan.

Inner atau ciput membantu mempertahankan bentuk jilbab lancip agar tidak berubah posisi.

3. Mencuci

Mencuci jilbab dengan sedikit kanji akan membantu membuat jilbab yang lemas menjadi kaku.  Cara ini membuat ini jilbab menjadi lebih mudah dibentuk. Terutama jika ingin jilbab modis dengan bentuk lancip.

Jangan lupa untuk tidak melipat jilbab segi empat saat dijemur dan tidak perlu di bawah sinar matahari terik agar jilbab tetap terawat.

4. Menyetrika

Menyetrika  dengan benar cukup mempengaruhi jika Hijabers ingin membentuk jilbab.  Cara mneyetrika degan tepat adalah menyapukan setrika ke seluruh bagian permukaannya.  Jika jilbab segi empat akan dilipat maka jangan menyetrika bagian sisi lipatan.

Sponsors Link

Untuk jilbab yang lemas, mencampurkan pewangi dengan sedikit  kanji akan membuatnya kaku.  Beberapa orang menyemprotkan campuran khusus pada bagian  yang akan dilipat dan membentuk lancip di dahi.

5. Tutorial

Tutorial hijab kini sangat mudah dicari di berbagai media sosial, tutorial hijab kekinian instagram. Tutorial hijab segi empat, seperti tutorial hijab simple segi empat dan tutorial hijab kerja segiempat dapat dimodifikasi dengan membentuk bagian atasnya menjadi lancip.  Inti cara agar jilbab lancip hanya membentuknya di wajah dan mempertahankan bentuk tersebut.  Berbagai tutorial dapat tetap menjadi panduan agar penampilan Hijabers rapi dan cantik.

Demikian beberapa cara agar jilbab lancip saat aktivitas seharian.  Model jilbab yang saat ini menjadi tren fashion.

Semoga  artikel ini dapat membantu.  Hijabers yang sudah berhijab dapat terus istiqomah dengan tips istiqomah berhijab. Bagi yang belum berhijab, in sya Allah suatu saat akan segara berhijab.  Bacakan doa niat berhijab setiap saat. Keep istiqomah dan menjaga akhlak meskipun tidak ada hubungan hijab dengan perilaku.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Tips