Sponsors Link

30 Model Jilbab untuk Wajah Bulat yang Cantik dan Kekinian

Sponsors Link

Memiliki wajah bulat terkadang menimbulkan masalah tersendiri saat akan mengenakan hijab. Niatnya ingin mencoba model hijab baru nan cantik dari tutorial di youtube namun setelah dicoba kenapa hasilnya malah berbeda? Kenapa tidak secantik yang di video tutorial? Selidik punya selidik rupanya bentuk wajah yang jadi kendala. Model pada tutorial ternyata memiliki bentuk wajah tirus sehingga cocok dan cantik memakai berbagai model hijab. Nah, jika kamu termasuk pemilik wajah bulat dan masih bingung mau mengenakan model hijab seperti apa kali ini hijabyuk akan menyajikan model-model hijab yang cocok bagi pemilik wajah bulat. Jadi, terus dibaca ya artikelnya.

ads

Pada dasarnya pemilik wajah bulat dapat memakai model dan bahan hijab apa saja. Yang perlu diperhatian adalah beberapa aturan berikut sehingga wajah tidak terlihat semakin bulat namun lebih terlihat tirus. Berikut beberapa aturan yang harus ditaati pemiliki wajah bulat saat berhijab:

  1. Pemilik wajah bulat sangat cocok mengenakan hijab dengan model pet karena akan memberi kesan tirus pada wajah. Atau bisa juga menggunakan inner hijab sehingga bagian pipi bisa ditutupi sebagian untuk menghilangkan kesan wajah yang terlalu bulat.
  2. Gunakan hijab berukukuran lebar sehingga mudah dibentuk.
  3. Ketika mengenakan hijab gunakan tulang pipi sebagai acuan. Pakai hijab dengan melewati garis pipi sehingga sebagian pipi tertutupi oleh hijab dan mengurangi kesan bulat pada wajah.
  4. Hindari hijab yang justru memperlihatkan bentuk kepala sehingga wajah bulat anda semakin terlihat jelas.

Untuk lebih jelasnya berikut beberapa model hijab yang cocok dikenakan oleh pemilik wajah bulat.

Model 1

model hijab wajah bulat 1

Dengan menggunakan inner hijab model ciput dan pemasangan hijab yang melewati tulang pipi seperti pada gambar di samping wajah bulat kamu akan tersamarkan dengan baik. Penggunaan pashmina dengan aksen tassel atau rumbai semakin mempercantik tampilan hijab kamu. Ditambah lagi dengan perpaduan warna pink lembut dan abu-abu membuat tampilan hijab semakin cantik dan menawan. Untuk menambah kenyamanan terutama di daerah panas gunakan hijab dengan bahan katun sehingga dapat menyerap keringat dengan baik.

Baca juga: tutorial hijab pesta untuk wajah bulat – tutorial hijab pashmina simple untuk wajah bulat

Model 2

model hijab wajah bulat 2

Kombinasi inner hijab dan pemakaian hijab yang tepat dapat membuat wajah bulat kamu tersamarkan seperti pada model hijab di samping. Pada model hijab ini kita akan menggunakan inner hijab dan pashmina panjang sehingga mudah dibentuk menjadi berbagai model. Pertama kenakan inner hijab menutupi dahi. Kemudian pasang hijab di atas dahi dan sisanya dapat kamu kreasikan sendiri. Apakah dililit ke leher sehingga terlihat simple seperti gambar di samping atau dijatuhkan ke bawah untuk menutupi dada. Dan lihat hasilnya wajah bulat kamu terlihat lebih lonjong sehingga kamu tidak perlu takut lagi dipanggil si pipi chubby.

Baca juga: tutorial hijab wisuda untuk wajah bulat – tutorial hijab segi empat simple untuk wajah bulat

Model 3

model hijab wajah bulat 3

Satu lagi cara untuk menyiasati bentuk wajah bulat bagi para hijabers adalah dengan menggunakan hijab berbahan kaku sehingga tidak mudah jatuh dan membentuk wajah. Kamu dapat membentuknya seperti pada model di samping. Agar hijab terpasang erat kenakan inner hijab dengan menutupi dahi. Kemudian pasang hijab di atas dahi sehingga dahi terlihat dan menimbulkan kesan wajah lonjong. Seperti biasa hijab dipasang melewati tulang pipi agar tidak semua bagian pipi terlihat yang dapat membuat wajah terkesan sangat bulat. Penggunaan hijab dengan motif batik seperti gambar di samping juga memberi kesan unik dan indonesia banget. Model hijab di samping bisa kamu gunakan ke berbagai acara baik formal maupun non formal.

Model 4

model hijab wajah bulat 4

Sesekali mengenakan hijab instan juga perlu dilakukan apalagi jika acara atau kegiatan yang akan diikuti bersifat santai. Tinggal sorong dan hijab pun terpasang cantik di kepala. Bagi kamu yang berwajah bulat dapat memilih hijab instan dengan model pet di bagian kepala sehingga bagian wajah dapat terbentuk dengan baik dan terlihat lonjong.

Ada banyak jenis dan model hijab instan yang bisa dipilih. Contohnya seperti model di samping dimana hijabnya memiliki aksen cross atau silang di bagian depan dan menutupi dada sehingga terlihat lebih syar’i. Cocok bagi kamu yang terbiasa mengenakan hijab yang menutupi dada.

Model 5

model hijab wajah bulat 5

Selain hijab aksen tassel kita juga bisa menggunakan hijab aksen rawis seperti pada model hijab di samping. Hijab rawis sendiri merupakan hijab dengan rumbai seperti kain tidak dijahit pada bagian tepi hijab. Aksen rawis ini dapat kita pergunakan untuk menutupi pipi tembem seperti pada gambar di samping.

Agar hijab terpasang rapi gunakan inner hijab menutupi dahi seperti gambar di samping. Selain itu gunakan hijab yang berbahan lembut dan menyerap keringat sehingga tetap nyaman digunakan meskipun cuaca panas.

Model 6

model hijab wajah bulat 6

Pada model hijab ini kita akan mengkreasikan hijab two tones alias dua warna sehingga hijab terlihat semakin cantik dan menawan. Selain itu penggunaan hijab dua warna juga lebih efektif karena bisa dipadukan dengan lebih banyak warna baju.

Hijab pada model di samping menggunakan dua warna yaitu warna pink dan coklat yang sama-sama lembut sehingga memberi kesan teduh dan nyaman. Tak lupa pula digunakan inner hijab yang menutupi dahi dan hijab dipasang di depan tulang pipi sehingga wajah bulat kamu tidak akan kentara.

Model 7

model hijab wajah bulat 10

Ingin hijab tampak cantik dan trendi namun merasa kesulitan mengikuti tutorial hijab yang memusingkan? Kini tidak lagi karena kamu bisa menggunakan hijab pashmina instan yang lebih praktis dan mudah dibentuk menjadi berbagai gaya. Contohnya seperti model hijab pada gambar di samping dimana hijab bisa langsung dikenakan dan ujungnya bisa dililit, disampirkan ke bahu, atau ditarik ke atas kepala. Ini juga cocok bagi pemilik wajah bulat karena pashmina bisa dibentuk di bagian pipi agar tidak terlihat terlalu melebar.

Model 8

model hijab wajah bulat 9

Ada pula hijab atau khimar instan yang menutup dada sehingga lebih syar’i dan nyaman digunakan. Khimar instan ini dilengkapi dengan pet sehingga dapat membantu menyamarkan wajah bulat kamu. Selain itu terdapat aksen belahan di sisi kiri dan kanan sehingga lengan kamu lebih leluasa bergerak.

Hijab ini sangat praktis digunakan sehingga tidak menghabiskan banyak waktu ketika mengenakannya. Cocok sekali digunakan saat kamu sedang terburu-buru seperti pada pagi hari ketika akan mengantar anak ke sekolah.

Model 9

model hijab wajah bulat 8

Banyak orang lebih memilih hijab katun karena bahannya yang nyaman digunakan serta menyerap keringat. Cocok sekali digunakan di Indonesia dimana cuacanya rata-rata panas. Selain itu hijab katun juga menguntungkan bagi pemilik wajah bulat karena bahannya agak kaku sehingga tidak membentuk garis kepala dan memperlihatkan bentuk wajah yang bulat.

Hijab katun dapat kamu kenakan seperti gambar di samping dimana inner digunakan di bagian dalam dan menutupi dahi. Kemudian hijab dipasang di atas dahi dan menutupi sebagian area pipi sehingga wajah kamu terlihat lebih tirus.

Model 10

model hijab wajah bulat 7

Siapa sangka hijab cantik di samping adalah hijab instan yang tinggal pasang? Ya, hijab pada gambar di samping merupakan hijab instan yang bisa langsung dipakai dan full pattern pula sehingga tampilan hijab kamu terlihat lebih colorfull.

Hijab ini juga cocok dikenakan oleh pemilik wajah bulat karena mampu menutupi sebagian area pipi sehingga dapat digunakan untuk menyamarkan wajah yang berbentuk bulat. Kamu juga bisa mengenakan inner hijab di dalamnya sehingga rambut di bagian depan kepala tidak terlihat atau keluar-keluar.

Model 11

model hijab wajah bulat 11a

Model hijab ini cocok digunakan saat akan pergi bekerja karena terlihat simple dan rapi terutama bagi pemilik wajah bulat. Pemilik wajah bulat sangat diuntungkan karena hijab dipasang melewati garis pipi sehingga wajah kamu yang bulat bisa terlihat lebih tirus.

Selain itu penggunaan inner hijab warna netral seperti warna hitam turut membantu menyamarkan wajah bulat kamu disamping sangat berguna untuk membantu mengeratkan pemasangan hijab sehingga tidak mudah bergeser.

Model 12

model hijab wajah bulat 12a

Model hijab untuk acara pesta tentu sedikit berbeda denga model hijab pada hari-hari biasa. Seperti model hijab di samping yang dibentuk dari pashmina satin sehingga terlihat lebih glamor. Selain itu juga ditambahkan aksesoris berupa headband yang cantik sehingga membuat penampilan hijab kamu semakin menawan.

Model hijab ini cocok dikenakan terutama oleh pemilik wajah bulat karena membentuk wajah sehingga terlihat lebih lonjong dan tirus.

Model 13

model hijab wajah bulat 13

Jika pada model hijab sebelumnya kita mengandalkan hijab bahan satin yang terkesan glamor maka kali ini kita cukup menggunakana hijab paris polos. Namun dengan pemakaian yang tepat kreasi hijab ini juga bisa terlihat glamor dan cantik seperti model hijab di samping.

Yaitu dengan mengadalkan pemakaian aksesoris dan mengkreasikan pemakaian hijab seperti model di samping sehingga hijab yang tadinya terlihat sederhana bisa disulap menjadi cantik dan glamor.

Baca juga: tutorial hijab untuk wajah bulat – tutorial hijab pashmina wajah bulat

Model 14

model hijab wajah bulat 14

Trik menutupi sebagian daerah pipi diterapkan pada model hijab di samping sehingga wajah bulat kamu tersamarkan dan terlihat lebih tirus. Selain itu kamu sebaiknya juga menggunakan inner hijab sehingga sebagian area pipi bisa ditutupi.

Untuk mengenakan hijab seperti model di samping sebaiknya gunakan hijab jenis pashmina panjang sehingga lebih mudah dikreasikan menjadi berbagai bentuk. Model hijab seperti ini cocok digunakan saat pergi bekerja atau menghadiri acara-acara formal.

Model 15

model hijab wajah bulat 15

Terlihat cantik dan glamor bukan model hijab di samping? Oleh karena itu sangat cocok dikenakan saat wisuda atau menghadiri acara pesta khususnya bagi pemilik wajah bulat. Hal ini didukung oleh penggunaan inner hijab yang menutupi sebagaian area pipi sehingga wajah bulat kamu bisa tersamarkan.

Untuk hijabnya sendiri cukup menggunakan hijab polos yang dibentuk sedemikian rupa seperti gambar di samping sehingga hijab terlihat cantik dan glamor. Model hijab dengan aksen lebih bervolume di bagian belakang juga turut membantu menyamarkan bentuk wajah yang bulat.

Model 16

model hijab wajah bulat 16

Cantik dan cocok ya model hijab di samping? Meskipun berwajah bulat namun ia tetap bisa tampil cantik serta wajahnya tidak terlihat terlalu membulat. Hal ini didukung oleh penggunaan hijab yang dibentuk di depan tulang pipi sehingga sebagian area pipi tertutup hijab.

Untuk bagian ujung hijab bisa dikreasikan sesuai selera. Misalnya dengan menarik kedua ujung hijab ke arah berlawanan dengan bentuk menyilang masuk seperti yang terlihat pada gambar di samping.

Model 17

model hijab wajah bulat 17

Bagi pemilik wajah bulat model hijab di samping cocok sekali dikenakan dan dapat diaplikasikan pada berbagai acara dan kegiatan. Bisa acara santai, semi formal, bahkan formal sekalipun. Pemilik wajah bulat sangat terbantu dengan bentuk hijab yang tidak terlalu ketat menempel di wajah sehingga menyamarkan bentuk wajah yang bulat. Hijab juga dipasang menutupi sebagian daerah pipi sehingga bentuk wajah terlihat lebih tirus.

Model 18

model hijab wajah bulat 18

Model hijab ini bisa dibilang model hijab yang sangat simple dan mudah digunakan namun tetap cantik terutama bagi pemilik wajah bulat. Penggunan inner hijab cantik bermotif yang menutupi dahi serta hijab segi empat polos yang dipasang di atas dahi dan menutupi sebagian area pipi membuat wajah bulat kamu terlihat lebih lonjong dan tirus.

Satu bagian ujung hijab ditarik ke bahu kiri sementara ujung hijab yang lain bisa dibiarkan lepas menjuntai seperti pada gambar di samping. Sangat simple dan cantik bukan?

Model 19

model hijab wajah bulat 19

Satu lagi model hijab untuk acara pesta dan wisuda yang cocok dikenakan oleh pemilik wajah bulat. Hal ini didukung oleh pemasangan inner hijab yang berwarna netral dan menutupi sebagian area pipi. Selain itu hijab dipasang dengan aksen bervolume yang turut membantu menyamarkan bentuk wajah yang bulat. Pada model hijab ini digunakan dua buah hijab berbeda warna dan dipasang dengan model turban sehingga tampak cantik dan menawan seperti pada gambar di samping.

Model 20

model hijab wajah bulat 20

Jika kamu berwajah bulat dan masih pusing dengan model hijab yang tepat maka model hijab di samping bisa kamu tiru. Model hijab ini bisa kamu kenakan ke kampus, pergi bekerja, atau menghadiri acara formal seperti mengikuti seminar.

Trik yang digunakan untuk menyamarkan bentuk wajah yang bulat adalah dengan menggunakan inner hijab yang berwarna netral serta menggunakan hijab secara longgar sehingga garis wajah dan bentuk kepala tidak terlalu kelihatan.

Model 21

model hijab wajah bulat 21

Sama seperti model hijab di atas model hijab ini juga mengandalkan trik penggunaan inner berwarna netral yang menutupi sebagian area pipi serta penggunaan hijab yang tidak menampakkan bentuk kepala secara jelas untuk menutupi bentuk wajah yang bulat.

Bedanya hijab ini sangat simple dan mudah digunakan sehingga cocok sekali dikenakan ketika kamu sedang bergegas dan tidak memiliki banyak waktu.

Model 22

model hijab wajah bulat 22

Model hijab berikut ini khusus untuk acara wisuda meskipun bisa juga dipakai ke acara pesta atau pernikahan. Dan bagi kamu yang berwajah bulat tidak perlu khawatir karena model hijab ini dapat membuat wajah kamu kelihatan lebih tirus.

Hal ini dapat dilihat dari pemasangan hijab yang dilakukan di depan tulang pipi sehingga sebagian area pipi tertutupi oleh hijab. Selain itu hijab dibentuk bervolume yang juga membantu menyamarkan wajah bulat kamu.

Model 23

model hijab wajah bulat 23

Seperti model hijab di atas model hijab ini juga cocok dikenakan terutama oleh pemilik wajah bulat saat acara wisuda. Ini didukung oleh model inner hijab yang menyilang di atas kepala sehingga membentuk kesan wajah tirus.

Untuk mempercantik tampilan hijab ditambahkan headband atau kamu bisa menggantinya dengan aksesoris lain yang dirasa cocok.

Model 24

model hijab wajah bulat 24

Merasa ribet dengan hijab biasa yang harus dibentuk dahulu ketika dikenakan? Hijab instan ini bisa menjadi pilihan kamu terutama saat sedang terburu waktu. Tinggal sorong dan kamupun siap beraktivitas.

Hijab instan ini cocok bagi pemilik wajah bulat karena berbentuk segitiga di bagian atas sehingga menimbulkan kesan tirus. Selain itu bagian luar hijab tidak menempel ketat di wajah sehingga menyamarkan bentuk wajah yang bulat.

Sudah selesai? Masih belum. Hijabyuk masih memiliki beberapa model hijab untuk wajah bulat dalam bentuk video yang bisa langsung kamu tonton. Selamat menyaksikan.


Video Model Hijab untuk Wajah Bulat

Model 25

Model 26

Model 27

Model 28

Model 29

Model 30


Sangat banyak bukan model hijab yang cocok bagi pemilik wajah bulat? Kini kamu tidak perlu pusing lagi karena sudah ada banyak referensi model hijab yang bisa kamu tiru atau bahkan kamu modifikasi sehingga cocok dengan selera dan gaya kamu. Selamat berhijab.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 13th, September 2017 / 23:41 Oleh :
Kategori : Jenis & Tipe